get app
inews
Aa Read Next : Pihak Keluarga Minta Polda Jawa Barat usut Kasus Kematian Catherin Rumambo Mogot Pandin

Eva Stevany Rataba: Ayo Lestarikan Produk Kearifan Lokal Demi Bangkitnya Pariwisata

Sabtu, 16 Juli 2022 | 14:40 WIB
header img
Bimbingan Teknis Pengembangan wilayah Indonesia dengan tema 'Strategi Pemasaran Produk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif' yang dilaksanakan di Aula Hotel Heritage,Sabtu (16/7/20202). Foto: iNews Toraja/Ist

POLITIK, iNews.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Pariwisata dan ekonomi Kreatif Republik Indonesia melalui Direktorat Pengembangan Pariwisata Nusantara melaksanakan Bimbingan Teknis Pengembangan wilayah Indonesia dengan tema 'Strategi Pemasaran Produk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif'yang dilaksanakan di Aula Hotel Heritage, Sabtu (16/7/20202). 

Bimtek ini di buka langsung oleh Eva Stevany Rataba, Anggota Dewan DPR RI Komisi X dapil Sulsel III. Dalam sambutannya, Eva Stevany Rataba menuturkan semoga bimbingan teknis ini menjadi semangat bagi UMKM untuk meningkatkan produksi ekonomi demi menunjang Pariwisata bangkit kembali usai masa Pandemi Covid-19.

"Saya berharap dengan adanya bimbingan teknis ini, para pelaku UMKM dapat mengimplementasikan materi yang didapatkan, sehingga hasil-hasil produksi UMKM dapat bangkit kembali dan mampu menunjang kebangkitan pariwisata yang sempat terpuruk akibat Pandemi Covid-19," ungkap Eva Stevany Rataba.


Eva Stevany Rataba, Anggota Dewan DPR RI Komisi X dapil Sulsel III, saat memberikan sambutannya. Foto: iNews Toraja/Ist


Legislator Partai Nasdem Sulsel III ini juga mengajak para peserta bimtek untuk bangga dan mencintai produk-produk kearifan lokal.

"Melalui kesempatan ini, saya mengajak kepada seluruh peserta agar bangga menggunakan produk-produk lokal dan melestarikan kearifan Lokal kita," ajak Eva Stevany Rataba.

Bimbingan Teknis ini diikuti oleh 70 Peserta. Dan dihadiri pula Bilqis Chairina perwakilan dari Direktorat Pengembangan Pariwisata Nusantara, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Osiane Rantela'bi selaku Sekertaris Dinas Pariwisata Toraja Utara.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut