Cetak Atlit Renang Masa Depan Toraja, Toraja Swimming Club Cup I 2022 Sukses Digelar

Tim iNews Id
.
Minggu, 31 Juli 2022 | 19:40 WIB
Toraja Swimming Club Cup I 2022. Foto: Istimewa

SPORT, iNews.id - Cetak Atlit Renang di Toraja, Event Lomba Renang antar Pelajar diselenggarakan oleh Toraja Swimming Club (TSC), Minggu (31/7/2022).

Even diikuti oleh 47 Pelajar mulai dari TK,SD, SMP ,dan SMA se-Toraja, baik dari Tana Toraja maupun Toraja Utara dengan 8 kategori mulai dari Kelas Papan Luncur, Gaya Bebas dan Gaya Dada yang dilaksanakan di Hotel Pantan Makale.

Kristian H.P Lambe anggota DPRD Tana Toraja yang hadir sekaligus membuka event menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Toraja Swimming Club atas pelaksanaan event ini.

"Ini luar biasa menggali potensi anak-anak kita dibidang olahraga renang. Ini kita harus dukung bersama pemerintah, dan event ini kita harapkan dapat berkelanjutan," kata Kristian.


Daniel Bemba Ketua KONI Tana Toraja, Atlit Renang, dan Kristian H.P Lambe anggota DPRD Tana Toraja saat menghadiri kegiatan TSC Cup I 2022, Minggu (31/7/2022). Foto: Istimewa

 

Sementara itu Ketua KONI Tana Toraja Daniel Bemba menyatakan bahwa Toraja memiliki potensi dibidang olahraga, dan pola yang dilakukan Toraja Swimming Club dengan mengadakan event seperti ini adalah upaya menjaring calon Atlit Usia Dini.

"Ini akan menjadi perhatian kita kedepan, sekali lagi sebagai Ketua Induk Cabang Olahraga menyambut baik event ini," ungkap Daniel Bemba.

Sementara Ketua Toraja Swimmig Club Brikken Linde Bonting menyampaikan event ini menjadi catatan kepada kita bahwa sebenarnya kita bisa, kita punya potensi yang cukup untuk melahirkan ide kreatif dan manfaatnya event ini akan menumbuhkan semangat dalam bermain, berolahraga, berprestasi.

"Sekali lagi kami sampaikan terimakasih kepada Pengurus Pusat PMTI dan Bank SulSelbar Cabang Rantepao yang ikut mendukung event ini," pungkas Brikken yang juga pendiri Gerakan Millenial Sangtorayan.

Event yang pertama kali dilaksanakan ini di hadiri Anggota DPRD Tana Toraja Kristian HP. Lambe, Ketua KONI, Aktivis Perempuan Merda Mangayun, dan orang tua dari anak-anak yang mengikuti event Lomba TSC CUP I 2022.

Editor : Jufri Tonapa
Bagikan Artikel Ini