get app
inews
Aa Read Next : Pihak Keluarga Minta Polda Jawa Barat usut Kasus Kematian Catherin Rumambo Mogot Pandin

Pria di Toraja Utara Nikahi Wanita Lumpuh, Bukti Kisah Cinta Suci Tak Pandang Fisik

Selasa, 02 Agustus 2022 | 11:09 WIB
header img
Agustinus Tangke Layuk dan Agustina Duma, Pasangan Suami Istri yang melangsungkan pernikahan pada 31 Juli 2022. Foto: iNews Toraja/Ist

TORAJA UTARA, iNews.id - Setiap insan manusia pasti memiliki kisah cintanya masing-masing. Namun terkadang ada kisah yang membuat kagum dan benar-benar membuktikan jika cinta adalah suci.

Cinta adalah misteri, sehingga kepada siapa dan kapan datangnya tidak akan ada yang tahu.

Seperti kisah cinta yang baru-baru ini melangsungkan pernikahan suci mereka di Gereja.

Agustinus Tangke Layuk dan Agustina Duma menikah di Gereja Toraja Jemaat Ebenheiser Pongko, Lembang Benteng Kado, Kecamatan Kapala Pitu, Toraja Utara, Minggu (31/7/2022).  

Diketahui kedua pasangan ini meski berpacaran kurang lebih 7 bulan lamanya namun membuktikan Cinta mereka dengan ikatan suci pernikahan. 

Agustina tidak menyangka dan membayangkan akan menikah dengan pria normal, pasalnya ia mengalami lumpuh di kedua kakinya, namun dirinya tetap percaya diri.

"Awalnya saya juga tidak pernah membayangkan akan bisa menikah apa lagi dengan seorang pria normal, karena saya memiliki kekurangan yaitu lumpuh di kedua kaki, tapi saya juga terinspirasi dari teman-teman saya di grup disabilitas, mereka punya kekurangan, tapi banyak hal yang mereka bisa lakukan,mereka bisa punya kepercayaan diri tinggi, bisa kerja bahkan menikah dan punya anak," kata Agustina Duma kepada iNews Toraja saat diwancarai langsung, Selasa (2/8/2022). 

Pasangan dari Almarhum Yunus duma' dan Maria parebusa ini mengakui, kalau ia juga sebagai manusia biasa juga punya hasrat dan keinginan untuk mencintai dan dicintai. 

"Saya selalu berdoa kalau Tuhan memang pasti mengirimkan saya jodoh, yang bisa menerima saya dengan segala kekurangn dan keterbatasan saya, dan dengan cara-Nya kami dipertemukan," ungkap Agustina. 

Diketahui Agustina sudah 24 tahun mengalami kelumpuhan sejak 1997, ketika ia masih duduk dibangku sekolah kelas 1 SMP, dan tidak melanjutkan sekolahnya lagi.

"Saya sudah 24 tahun lumpuh,sejak tahun 1997. Waktu itu saya berumur 13 tahun," tambah Agustina. 

Ia bersama sang suami hanya terpaut umur 2 tahun, Agustina Duma kelahiran 1 Agustus 1985 dan sang suami pada 3 Juli 1987.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut