get app
inews
Aa Read Next : Kristian HP Lambe: Dewi Sartika Pasande Figur Baru yang Layak Duduk di Senayan

77 Tahun Indonesia Merdeka, Kristian HP Lambe Ajak Seluruh Pihak Capai Kemerdekaan yang Sesungguhnya

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:18 WIB
header img
Kristian H.P Lambe, Legistrator Tana Toraja yang juga Ketua Bamperda DPRD Tana Toraja. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tujuh puluh tujuh tahun yang lalu, merupakan tonggak sejarah perjalanan bangsa Indonesia. 

Namun fakta sosial menunjukkan jumlah penduduk miskin pada Maret 2022 mencapai 26,16 juta orang atau 9,54% dari total penduduk Indonesia.

Sementara penduduk miskin Kabupaten Tana Toraja pada Tahun 2020 mencapai 20 ribu orang. 

Dalam kesempatan momen memperingati hari kemerdekaan Indonesia tahun ini, legislator DPRD Tana Toraja Kristian H.P Lambe yang juga Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Tana Toraja berharap amanat cita-cita bangsa yakni mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat agar kiranya terus menjadi pedoman setiap wakil rakyat, bahkan para stakeholder di Tana Toraja.

"Cita-cita kemerdekaan mengamanatkan tujuan negara, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakatnya," ungkap Kristian H.P Lambe Anggota DPRD Tana Toraja dari Fraksi Partai Demokrat tersebut, Selasa (16/8/2022), kepada iNews Toraja.


Kristian H.P Lambe, Legistrator Tana Toraja yang juga Ketua Bamperda DPRD Tana Toraja (kiri) saat berselfie bersama Jokowi Presiden RI (kanan). Foto: Istimewa



Kristian juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memberantas kebodohan baik di Indonesia maupun secara khusus di Tana Toraja, dengan memfasilitasi para siswa-siswa dengan literasi yang memadahi. 

"Tugas kita adalah memberantas kebodohan, agar generasi kita nantinya dapat meneruskan dan mencapai tujuan dan amanat negara," ajak Kristian. 


Selain itu bagi Kristian kebebasan berserikat, berkumpul, berpendapat dan menjaga ikatan toleransi umat beragama serda suku yang ada di Indonesia adalah hal yang juga penting bagi setiap warga negara. 

"Menyatakan pendapat di muka umum, serta merawat toleransi beragama dalam moderasi adalah hal yang sangat penting," tutup Kristian.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut