Logo Network
Network

Kristian HP Lambe: Dewi Sartika Pasande Figur Baru yang Layak Duduk di Senayan

Tim iNews Id
.
Rabu, 02 November 2022 | 10:42 WIB
Kristian HP Lambe: Dewi Sartika Pasande Figur Baru yang Layak Duduk di Senayan
Kristian HP Lambe (pojok kanan) bersama Dewi Sartika Pasande (kedua dari kanan). Foto: Istimewa

POLITIK, iNews.id - Legislator Demokrat, Kristian HP Lambe, menilai sosok Dewi Sartika Pasande figur muda yang layak duduk di senayang pada pemilu 2024 mendatang.

Bagi Kristian HP Lambe, Dewi adalah energi baru bagi Partai Demokrat khususnya di Dapil III Sulsel. Menurutnya secara geopolitik Dewi Sartika Pasande sangat baik.

"Ibu Dewi berasal dari Bastem, Rongkong dan Toraja, sementara dari kemampuan beradaptasi dengan masyarakat tidak perlu diragukan lagi," kata Kristian HP Lambe kepada iNews Toraja, Rabu (2/11/2022).

Diketahui Dewi Sartika Pasande (DSP) pengusaha muda yang sukses di Malaysia dan Jakarta itu membuka pabrik kelapa sawit di Luwu, dan sementara merintis usaha bisnisnya di Indonesia dan luar negeri seperti Malaysia, Jepang, India dan beberapa negara di Eropa, serta bidang pariwisata di Toraja.

"Jenis usaha perhotelan, industri kelapa sawit, hingga pabrik aspal terbesar di Asia Tenggara," singkat Kristian. Meski, Dewi dianggap baru dalam dunia perpolitikan namun Kristian HP Lambe menilai Dewi akan sangat berbahaya, dan menjadi kompetitor bagi para anggota DPR RI Dapil III Sulsel di Senayan.

"Dia memang baru bergabung dengan partai Demokrat, tapi dia akan sangat berbahaya bagi calon-calon lainnya kedepan," tutup Kris Lambe sapaan akrabnya.

Pemilihan legislatif 2024 mendatang menjadi pertarungan partai politik untuk menarik simpati masyarakat, khusunya di Dapil III Sulsel.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News

Bagikan Artikel Ini