get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Tana Toraja Pimpin Sertijab, Kasat Reskrim, Kasat Intel, dan Kapolsek Makale Berganti

Kapolda Sulsel Kagumi Wisata dan Sejuknya Alam Tana Toraja

Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:56 WIB
header img
Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Polres Tana Toraja mendapatkan kehormatan menerima kunjungan kerja dari Kapolda Sulsel Irjen Pol. Nana Sudjana. Hal ini di katakan oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi saat menerima kunjungan dari orang nomor satu di jajaran Polda Sulsel.

" Sebuah kehormatan bagi kami, Polres Tana Toraja, menerima kunjungan dari pimpinan, yang juga menjadi orang tua bagi seluruh personil Polres Tana Toraja, Kapolda Sulsel Bapak Irjen Pol. Nana Sudjana ". Dikutip kata Juara Silalahi saat membuka tatap muka Kapolda Sulsel dengan Forkopimda, elemen masyarakat dan personil Polres Tana Toraja.

Kapolda Sulsel yang tiba di Mapolres Tana Toraja membawa sejumlah Pejabat Utama Polda Sulsel, diantaranya Dir Intelkam, Dansat Brimob, Kabid Humas, Dir Krimsus, Kabid Kum dan Kabid TIK.

Turut mendampingi Kapolda, Ketua Bhayangkari Wilayah Sulsel, Ny. Yushinta Nana Sudjana, yang juga membawa pengurus - pengurus Bhayangkari Wilayah Sulsel.

Tiba di Mako Polres, Nana Sudjana bersama Ketua Bhayangkari Wilayah Sulsel di sambut dengan pemasangan Passapu dan kain Salempang, oleh Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, dan Ny. Laura Juara Silalahi, Ketua Bhayangkari Cabang Tana Toraja.

Kapolres Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi mendampingi Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana bersama rombongan saat meninjau pembangunan Asrama Mapolres Tana Toraja. Foto: Istimewa


Setelah menerima ungkapan selamat datang dari Bupati Tana Toraja, Kapolda di sambut lagi Tarian Paggellu, yang menjadi ungkapan selamat dari seluruh Personil Polres Tana Toraja atas kunjungan dari Kapolda Sulsel, Nana Sudjana.

Dan sebagai tradisi kesatuan, Jajar Kehormatan di persembahkan kepada Kapolda sebagai bentuk kesiapan Polres Tana Toraja menerima kunjungan.

Diacara temu Forkopimda dan elemen masyarakat, Kapolda Sulsel mengatakan kekagumannya pada bumi lakipadada Tana Toraja.

" Sudah sembilan bulan lamanya saya bertugas di Sulsel, sudah sejak awal saya ingin datang ke Toraja, namun karena Pandemi Covid dan tugas - tugas kepolisian lainnya sehingga menghambat kedatangan saya ke negeri yang bercuaca dingin ini, alhamdulillah, keinginan saya ini pun dapat terwujud hari ini, ini negeri yang magic, ajaib, cuacanya dingin, nyaman, tidak jauh beda dengan Bogor, luarbiasa ". Dikutip kata Nana Sudjana dihadapan para undangan yang terdiri dari jajaran Forkopimda Tana Toraja, dan berbagai elemen masyarakat dan stakeholder di Tana Toraja.

Selain itu Kapolda Sulawesi Selatan melakukan penyerahan tali asih kepada 10 anak yatim, dan memberikan reward kepada perwakilan media, serta meninjau lokasi pembangunan rusun Asrama Mapolres Tana Toraja.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut