get app
inews
Aa Read Next : Dukung Smart City Kota Makassar Ditlantas Polda Sulsel Siap Kolaborasi Kembangkan ETLE

Seminar Nasional Pemuda Katolik Sulawesi Selatan Digelar di Makassar

Senin, 29 Agustus 2022 | 12:25 WIB
header img
Pemuda Katolik Sulawesi Selatan gelar Seminar Nasional yang berlangsung di Kota Makassar pada 26 - 28 Agustus 2022. Foto: Istimewa

MAKASSAR, iNews.id - Pemuda Katolik Sulawesi Selatan melaksanakan Seminar Nasional yang merupakan rangkaian kegiatan rapat kerja daerah Pemuda Katolik Sulawesi Selatan yang berlangsung di Kota Makassar pada 26 - 28 Agustus 2022. 

Dalam Pemaparan materinyanya, Walikota Pare-Pare ini menyampaikan bahwa Pembangunan Kepemudaan di Kota Pare-Pare, merupakan salasatu Fokus Pemerintah Kota Pare-Pare, hal ini di bukatikan dengan terbentuknya Peraturan Daerah Kota Pare-Pare No.6 Tahun 2020 tentang kepemudaan juga Peraturan Walikota Pare-Pare No.25 Tahun 2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Penyelenggaraan Kepemudaan, dan Perencanaan Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Pare-Pare Tahun 2018-2023.

"Sebagai upaya pembangunan Kepemudaan di Kota Pare-Pare kita telah menetapkan Perda dan Perwali yang kemudian menjadi rujukan dalam pembangunan kepemudaan. Pemuda kita harus bangun, anak-anak mudah kita harus berdayakan karena ditangan pemudalah Daerah dan Negara ini ditentukan 10 atau 20 tahun kedepan," ungkap Taufan Pawe.

Pada kesempatan itu juga, Taufan Pawe sampaikan pesan kepada pemuda katolik sulawesi selatan, pemimpin punya masa, dan setiap masa pasti punya pemimpin, akan ada masanya pemuda-pemuda katolik sulawesi selatan.

"Kalian yang ada dalam ruangan ini akan menjadi pemimpin di daerah masing-masing. Maka untuk itu persiapkan mental dan sumber daya dari sekarang," tambahnya.

Lebih lanjut Taufan Pawe berharap kehadiran Pemuda Katolik di Sulawesi Selatan ini harus betul-betul bisa memberi manfaat untuk masyarakat dan bangsa.

"Saya juga mengajak Pemuda Katolik Sulawesi Selatan untuk berkegiatan di kota pare-pare, Kami sebagai pemerintah daerah tentu akan sangat mendukung jika rekan hadir dan berkegiatan di kota kelahiran Presiden B.J Habibie,"  ungkap Ketua DPD Partai Golkar SulSel ini.

Sementara itu, Febrianto Pasila, Ketua Pemuda Katolik Sulawesi Selatan sangat mengapresiasi kehadiran Walikota Pare-Pare dalam kegiatan tersebut.

"Ini merupakan suatu bukti Kepedulian Pak Taufan Pawe terhadap Pembangunan Kepemudaan di Sulawesi Selatan, beliau jauh-jauh dari pare-pare untuk hadir dan berdiskusi dengan Pemuda Katolik Sulawesi Selatan, jarang kita menemukan Pemimpin seperti Pak Taufan Pawe," ungkap Febrianto.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut