get app
inews
Aa Read Next : Viral Isi Surat Terakhir Sepasang Kekasih yang Gantung Diri di Toraja, Kisahnya bak Romeo dan Juliet

Ketua Umum Pemuda Katolik Indonesia Resmi Membuka Kursus Kepemimpinan Dasar di Tana Toraja

Kamis, 28 Juli 2022 | 22:06 WIB
header img
Pembukaan Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD) Pemuda Katolik Komisariat Cabang Tana Toraja dibuka secara resmi oleh Stefanus Asat Gusma, Ketua Umum Pemuda Katolik Indonesia, Kamis (28/7/2022). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id Ketua Umum Pemuda Katolik Indonesia, Stefanus Asat Gusma, secara resmi membuka kegiatan Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD) Pemuda Katolik Komisariat Cabang Tana Toraja, di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja (Kamis 28/07/22).

Yulius dalam laporannya selaku ketua panitia, mengungkapkan jika kegiatan KKD ini akan di laksanakan selama 4 hari kedepan.

"Hari ini diawali dengan kegiatan seminar Nasional yang mengangkat tema Membangun Ketahanan Budaya Sebagai Strategi Memghadapi Era Distrupsi, ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap adat dan budaya toraja," ungkap Yulius.

Selanin itu sebagai Ketua Panitia ia berterimakasih kepada PO Sinar Muda, Koperasi Bintang Muda 88, Mantan Bupati Tana Toraja Bpk Kol. TNI (Purn) Tarsis Kodrat, Dan segenap dinatur yg telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Tana Toraja Joni Matalangi dalam sambutannya, berharap jika kegiatan KKD ini akan menjadi sebuah proses yang kemudian akan melahirkan generasi-genari pemuda katolik yang bisa di andalkan.

"Melalui KKD ini juga, kita laksanakan seminar tentang adat dan budaya, ini di harapkan dapat melahirkan sebuah rekomendasi untuk membentuk Peraturan Daerah tentang perlindungan adat budaya toraja," kata Joni.

Senada dengan itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Stefanus Asat Gusma berharap agar kegiatan KKD ini bisa berjalan dengan baik. Sebagai bagian kaderisasi yang tak terpisahkan dari Pemuda Katolik.

"KKD ini adalah hal mutlak yang harus di ikuti oleh seluruh kader pemuda katolik. Hari ini pemuda Katolik lagi bicara soal kuantitas tetapi hal yang paling penting adalah kualitas dari setiap kader pemuda katolik," jelas Stefanus Asat Gusma

dr. Zadrag Tombeg wakil bupati Tana Toraja, sangat mengapresiasi kegiatan KKD yang di laksanakan oleh Pemuda Katolik Tana Toraja.

"Kegiatan seperti ini adalah suatu bentuk kemajuan kepemudaan di Tana Toraja, dan juga harapan kita kegiatan ini dapat menghasilkan output yang akan menjadi masukan bagi pemerintah daerah," ucap dr. Zadrag Tombeg.

Lebih lanjut dr. Zadrak menyampaikan jika kedepan, pemerintah daerah akan terus bersinergi dengan lembaga kepemudaan dalam pembangunan kabupaten Tana Toraja.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut