Logo Network
Network

Antisipasi Demo Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Personil Dalmas Ditsamapta Polda Sulsel Gelar Latihan

Yoel Yusvin
.
Kamis, 01 September 2022 | 17:33 WIB
Antisipasi Demo Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Personil Dalmas Ditsamapta Polda Sulsel Gelar Latihan
Kasubdit Falmas Ditsamapta Polda Sulsel, AKBP. Sahruna saat memberi arahan ke personil di Mapolda Sulsel, Kamis (1/9/2022). Foto: iNews.id/Yoel Yusvin

MAKASSAR, iNews.id - Sebagai langkah antisipasi, rencana aksi unjukrasa menolak wacana kenaikan harga bahan bakar minyak, di kota Makassar. Ratusan personil Dalmas Ditsamapta Polda Sulsel, rutin menggelar latihan di gedung baru, Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Kamis (1/9/2022).

Kasubdit Dalmas Ditsamapta Polda Sulsel, AKBP. Sahruna mengatakan, seluruh personil baja 47 diturunkan langsung dalam latihan ini, untuk melatih kemampuan mereka sebagai pasukan terdepan apabila dibutuhkan polres jajaran.

"sesuai perintah dan atensi dari dirsamapta polda sulsel, Kombes pol Yusuf Hondawantri, kegiatan ini rutin kami lakukan setiap hari, sebagai langkah antisipasi dan kesiapan seluruh personil ditsamapta polda sulsel, untuk selalu siap apabila dibutuhkan dalam perbantuan memback-up jajaran polres," ungkap AKBP. Sahruna saat memimpin latihan.

Dalam latihan ini, seluruh personil di lengkapi dengan body protect dalmas individu, perlengkapan tameng dan helm. Tak hanya itu, kendaraan pengurai massa dan tambora, serta kendaraan himbauan raisa juga diturunkan dalam latihan tersebut.

"Kami sengaja melatih seluruh personil, agar tidak canggung saat mengoperasikan seluruh peralatan, apabila turun mengamankan aksi unjukrasa," tutup Sahruna.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News

Bagikan Artikel Ini