get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Sulawesi dan Polda Sulsel Kerjasama Perluasan Pengamanan Obvitnas

Direktorat Intelkam Polda Sulsel gelar Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Konflik Sosial di Torut

Minggu, 21 Juli 2024 | 10:35 WIB
header img
Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Konflik Sosial di Masyarakat yang digelar di Kantor Kecamatan Sa'dan, Toraja Utara, pada Jumat (19/7/2024). Foto: Jufri Tonapa/iNews.id

TORAJA UTARA, iNews.id - Direktorat Intelkam Polda Sulsel menggelar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang ada di kecamatan sadan, Toraja Utara, dalam mencegah terjadinya konflik sosial jelang pilkada serentak tahun 2024, Jumat (19/7/2024).

Menciptakan kondusifitas dan mencegah potensi konflik sosial menjelang pemilihan kepala daerah 2024, menjadi alasan Direktorat Intelkam Polda Sulsel menggelar sosialisasi dan edukasi, peran seluruh elemen di masyarakat dalam upaya pencegahan konflik sosial dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten toraja utara menjelang pilkada serentak tahun ini.

Kegiatan dipusatkan di kantor kecamatan sadan, dengan melibatkan unsur pimpinan kecamatan, pemerintah kelurahan, pemerintah lembang, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama, serta masyarkat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sadan, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk untuk menggugah peran serta masyarakat berpartisipasi dalam melakukan pencegahan dan menangani konflik sosial yang terjadi di masyarakat.

"Ini sebagai bentuk upaya dalam mencegah terjadinya konflik sosial di masyarakat, serta terus mendorong partisipasi dari semua elemen dalam menjaga kondusifitas di Toraja Utara, khususnya di Kecamatan Sa'dan," ungkap Iptu. Mathius Pabane, Kapolsek Sadan.

Sementara itu Kepala Lembang Sangkaropi, yang juga menghadiri kegiatan tersebut sangat mengapresiasi dan berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat melakukan pencegahan secara dini jika terjadi permasalahan yang dapat menimbulkan konflik sosial di masyarakat.

"Saya sangat apresiasi kegiatan ini, ini untuk kepentingan kita semua menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkada serentak tahun ini, dan saya berharap kegiatan ini dapat terus digelar agar masyarakat sendiri sadar dalama menjaga kondusifitas dalam pencegahan konflik sosial," harap Yeri Rappa, Kepala Lembang Sangkaropi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sadan, jajaran polsek sadan, personil koramil 1414-04 sesean, lurah dan kepala lembang se kecamatan sadan, tokoh masyarakat dan adat, tokoh pemuda, Badan Permusyawaratan Lembang (BPL), Masyarakat, serta tamu undangan.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut