Pastikan BBM tepat Sasaran, Polres Toraja utara Kerahkan Pengamanan di Sejumlah SPBU

Tim iNews Id
.
Minggu, 04 September 2022 | 18:28 WIB
Personil Polres Toraja Utara diturunkan untuk pengamanan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Polres Toraja Utara meningkatkan pengamanan serta menggencarkan patroli di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Peningkatan pengamanan dan Patroli tersebut guna memastikan ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) bagi Masyarakat pada pekan ini pasca ditetapkan kenaikan BBM oleh pemerintah.

Tak hanya personel yang ada di Polres Torut, personel Polsek jajaran pun ikut dilibatkan guna memastikan ketersediaan stok BBM pada penyesuaian harga BBM.

Hal tersebut guna mencegah terjadinya penyimpangan pendistribusian BBM yang tidak tepat sasaran. Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, membenarkan hal tersebut, peningkatan pengamanan dan menggencarkan giat patroli di seluruh SPBU di Wilayah Hukum Polres Toraja Utara, guna memastikan ketersediaan BBM subsidi maupun non subsidi, juga sebagai upaya pencegahan dan penindakan terhadap tindak pidana BBM.

“Polres Toraja utara akan mengawasi pelaksanaan program bantalan sosial yang diberikan pemerintah dan memastikan tidak terjadi penyimpangan," kata AKBP. Eko Suroso, kepada iNews Toraja, Minggu (4/9/2022).

Menindaklanjuti penyesuaian harga BBM, Pemerintah telah menyiapkan program bantalan sosial untuk melindungi daya beli masyarakat dan menahan laju peningkatan angka kemiskinan.

Editor : Jufri Tonapa
Bagikan Artikel Ini