get app
inews
Aa Read Next : Jelang Idul Fitri 1445 H, Pertamina Patra Niaga Sulawesi Bersama BPH Migas Cek Kesiapan Sarfas BBM

Pertamina Ubah 260 SPBU di Sulawesi Melalui Program Retail Make Over

Rabu, 06 Desember 2023 | 17:27 WIB
header img
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di Sulawesi. Foto: Istimewa

NASIONAL, iNews.id - PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading senantiasa menyalurkan energi ke seluruh penjuru negeri. Tidak hanya itu, kenyamanan konsumen dalam memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM) tentu menjadi perhatian prioritas.

Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen dengan mengubah wujud Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) melalui program Retail Make Over (RMO).

Program Retail Make Over telah dijalankan sejak awal Januari hingga November 2023, yang mana sebanyak 260 dari 484 SPBU telah dilakukan perubahan fisik berupa perbaikan infrastruktur dan juga dari sisi jasa pelayanan.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan program ini sebagai wujud apresiasi kepada konsumen dengan berkolaborasi bersama Hiswana Migas.

“Program Retail Make Over ini adalah bentuk komitmen Pertamina dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, dari sisi infrastruktur dilakukan peremajaan Totem, Mushola dan Toilet, supaya lebih nyaman saat singgah di SPBU,” ucap Fahrougi.

Ketua Hiswana Migas DPD VII Sulawesi, H. Muhammad Hasbidin menyampaikan bahwasanya program Retail Make Over Pertamina memberikan image yag baik kepada konsumen.

“Kami mendukung program tersebut, yang awalnya toilet terlihat kotor dan infrastruktur kurang memadai saat ini sudah terlihat bersih dan nyaman, adapun musholla yang awalnya nampak kurang wangi, perlengkapan sholat tidak lengkap, kita lengkapi supaya konsumen nyaman melakukan ibadah sholat saat singgah di SPBU. Serta Totem juga kita benahi supaya terlihat lebih fresh dan informasi khsusunya harga yang ditampilkan dapat terlihat dengan jelas,” tuturnya.

Fahrougi menambahkan tak hanya infrastrukur yang berubah tapi peningkatan layanan yang baik juga diberikan kepada konsumen khususnya penggguna Pertamax Series dan Dexseries.

"ada jalur khusus berwarna merah yang disebut Red Carpet serta dilayani oleh petugas khsusus, jadi mendapatkan prioritas layanan," tambahnya.

Selain program diatas, saat ini di wilayah Sulawesi Selatan terdapat 11 SPBU yang dikembangkan dengan konsep SPBU Green Energi Station (GES), yang mana ini merupakan inovasi SPBU bertenaga surya yang efisien dan ramah lingkungan.

Dalam memberikan apresiasi kepada pelanggan Pertamina juga memberikan promosi melalui penggunaan aplikasi MyPertamina, diantaranya Beli Pertamax dapat Triple Point MyPertamina, Pakai MyPertamina Lebih Hemat 5% Sampai Akhir Tahun, dan Promo Cashback 8% bagi Pengguna baru Aplikasi MyPertamina yang menggunakan metode pembayaran OVO dengan membeli produk Pertamax Turbo, Pertamax Green, Pertamina Dex dan Dexlite.

Informasi mengenai seluruh layanan Pertamina dan produk Pertamina dapat diakses melalui website mypertamina.id dan akun instagram @mypertamina atau lebih lanjut dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut