get app
inews
Aa Read Next : Satlantas Polres Tana Toraja Kini Terapkan Tilang Etle Handheld Mobile

Satlantas Polres Tator gelar Penyuluhan Kamseltibcar Operasi Zebra 2022 di Kampus IAKN Tana Toraja

Selasa, 11 Oktober 2022 | 08:51 WIB
header img
Iptu. Adnan leppang, Kasat Lantas Polres Tana toraja saat memberikan penyuluhan Kamseltibcar operasi zebra 2022 di aula kampus IAKN Tator, Senin (10/10/2022). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Satlantas Polres Tana Toraja gelar penyuluhan Kamseltibcar operasi zebra 2022 di aula kampus IAKN Tator, Senin (10/10/2022) kemarin.

Pada kesempatan tersebut Kasat Lantas Polres Tana toraja Iptu Adnan leppang didampingi oleh wakil rektor III IAKN Dr. Setrianto Tarrapa. 

Didepan ratusan mahasiswa IAKN Tana Toraja  Iptu Adnan leppang menyampaikan dan menghimbau untuk tertib berlalulintas, guna keselamatan diri sendiri dan orang lain.

"7 Target prioritas ini pada dasarnya untuk melindungi adik-adik mahasiswa dari kecelakaan lalu lintas di jalan raya, contohya jangan menggunakan Handphone saat berkendara karena itu dapat membuyarkan konsentrasi, kalau konsentrasi sudah buyar maka dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan," Kata Iptu. Adnan Leppang.

Selain dari menyampaikan pesan - pesan kepolisian, Kasat Lantas juga mengingatkan para mahasiswa untuk taat menunaikan kewajiban membayar pajak kendaraan milik mereka.

Diketahui berikut 7 Sasaran Target Prioritas Ops Zebra 2022 yang telah ditetapkan.

1. Penggunaan HP saat berkendara.

2. Pengendara bermotor lebih dari 1 orang.

3. Pengemudi dan pengendara dibawah umur.

4. Tidak menggunakan helm ber SNI.

5. Pengemudi dan pengendara dalam pengaruh alkohol.

6. Melawan arus lalulintas.

7. Melebihi batas kecepatan Maksimal.
 

Selaku Kasat Lantas, Iptu. Adnan Leppang berharap agar segenap lapisan masyarakat mematuhi ketentuan - ketentuan yang telah di tetapkan dalam berkendara diatas jalan raya.

"Kami berharap, masa - masa pelaksanaan operasi zebra nanti akan menjadi sarana pembelajaran dan pendisiplinan dari setiap orang yang berkendara untuk lebih menyadari bahwa keselamatan itu adalah kebutuhan, keselamatan itu berawal dari ketaatan dalam mematuhi 7 larangan (target prioritas) yang telah ditetapkan dalam operasi yang akan kita lakukan," harap Adnan Leppang.

 

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut