get app
inews
Aa Read Next : Buku 'Poso di Balik Operasi Madago Raya', Catatan Penting Pemberantasan Terorisme di Sulawesi Tengah

KSP BALO'TA Hadir di Sulawesi Tengah, Wali Kota Palu: Jaga Konsistensi dan Kepercayaan Masyarakat

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:41 WIB
header img
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid (tengah) usai meresmikan KSP Balo'Ta, pada Sabtu (29/10/2022). Foto: Istimewa

SANGTORAYAN, iNews.id - Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid berharap persatuan dan kesatuan keluarga Toraja di Kota Palu semakin kuat dengan hadirnya Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Balo’ Toraja (Balo’ta) di Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Palu saat meresmikan Gedung Kantor Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Balo’ Toraja (Balo’ta) pada Sabtu (29/10/2022) kemarin, di Jalan Tanjung Manimbaya Kota Palu.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan gendang sekaligus pengguntingan pita yang didampingi pengurus KSP Balo’ta.

Wali Kota Palu menyampaikan terima kasih atas nama Pemerintah Kota Palu kepada Keluarga Besar Toraja karena support yang diberikan dengan menghadirkan KSP di Kota Palu.

“Informasi yang kita ketahui bersama, keluarga kita dari Toraja yang ada di Kota Palu sekitar 14ribu. Ini jumlah yang cukup besar,” katanya.

Menurutnya kalau jumlah 14rb orang tersebut menyimpan uang di KSP Balo’ta masing-masing Rp10 juta maka ada sekitar Rp140 Miliar dana yang dimiliki.

Wali Kota berharap KSP Balo’ta yang mengupayakan adanya persatuan dan kesatuan Keluarga Besar Toraja di Kota Palu dan Sulawesi Tengah pada umumnya semakin kuat.

“Tentunya ini bukan hanya membantu ekonomi masyarakat tapi juga membantu produktivitas dan kualitas kerja mereka sehingga bisa tercapai dengan baik,” ungkapnya.

Ia mengingatkan dalam koperasi simpan pinjam tersebut yang harus dijaga adalah kepercayaan dan konsistensi, itu harus tersampaikan baik kepada seluruh anggota KSP Balo’ta.

Ia menyatakan Pemerintah Kota Palu membuka pintu dan ruang komunikasi yang seluas-luasnya kepada seluruh Keluarga Besar Toraja yang berada di Kota Palu terkait hal apapun. 

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut