8 Atlet Taekwondo Tana Toraja Raih Medali Emas di Kejurnas Taekwondo Central Celebes Open Tournament

Tim iNews Id
.
Minggu, 31 Juli 2022 | 15:45 WIB
Taekwondo Tana Toraja pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Central Celebes Open Tournament, di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Foto: Istimewa

SPORT, iNews.id - 8 Atlet Taekwondo Tana Toraja berhasil meraih Medali Emas dan 2 Atlen lainnya meraih Medali Perak, di Kejuaraan Nasional Taekwondo Central Celebes Open Tournament se-Indonesia 2022 yang digelar di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada 29 - 30 Juli 2022.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 1235 peserta dari berbagai Provinsi seperti, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan tuan rumah Sulawesi Tengah.  

Dari 37 Atlet Kontingen Taekwondo Tana Toraja, 8 Atlet meraih Medali Emas dan 2 Atlet lainnya menyabet Medali Perak pada Kejuaraan Nasional tersebut.   

Atas prestasi yang diraih tersebut, Indra Batara Randa selaku Coach Tim Taekwondo Tana Toraja mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Tana Toraja dan sejumlah pihak yang telah mendukung Kontingen Taekwondo Tana Toraja dalam Kejurnas Nasional yang di selenggarakan di Kota Palu tersebut. 

"Kami berterima kasih kepada Pemda Tana Toraja karena membantu mobilisasi keberangkatan atlet dengan penggunaan Bus Dinas Perhubungan, juga kepada Bapak Ir. Elisa Bunga Allo selaku Anggota DPRD Provinsi Sulteng, yang juga sebagai Ketua PMTI Kota Palu, Dr. Ir. Theo Kristian Seleng selaku Ketua PMTI Provinsi Sulawesi Tengah dan Ketua IV Sinode Gereja Toraja, Donald P. Mangawe sebagai Pengurus PMTI Kota Palu, Ir. Yohanis Riga selaku Pengurus PMTI Kota Palu, yang hadir mengunjungi Tim Taekwondo di Gelora Bumi Kaktus dan memberikan support kepada seluruh tim selama kegiatan berlangsung, serta kepada Dr. Ir. Simpra Tajang, Ikatan Mahasiswa Toraja-Palu, Ikatan Fighter Rantau Toraja Cabang Palu yang juga memfasilitasi meminjamkan gedung sekretariat kepada kami," kata Indra Batara Randa kepada iNews Toraja, Minggu (31/7/2022).

Berikut 10 Atlet Taekwondo Tana Toraja yang meraih Medali yakni;

1. George William Tangirerung, Juara 1 Kategori Kyorugi Pra Cadet Putra Under 26 Kg

2. Ariol Praja Kala'lembang, Juara 1 Kategori Kyorugi Pra Cadet Putra Under 28 Kg

3. Joaquin Aditya Parinding, Juara 1 Kategori Kyorugi Pra Cadet Putra Under 28 Kg

4.Juan Angelo Parinding, Juara 1 Kategori Kyorugi Pra Cadet Putra Under 25 Kg

5.Gilbert Vedrio Pakiwa, Juara 1 Kategori Kyorugi Pra Cadet Putra Under 25 Kg

6.Alexa Dwi Aprilia, Juara 1 Kategori Kyorugi Pra Cadet Putri Under 25 Kg

7.Salsabilla Azzahra, Juara 1 Kategori Kyorugi Pra Cadet Putri Under 41 Kg

8.Arrang Dinata Batara Randa, Juara 1 Kategori Kyorugi Pra Cadet Putra Under 28 Kg

9. Putri Samara, Juara 2 Kategori Kyorugi Senior Putri Under 49 Kg 

10. Asprianti Amba Datu, Juara 2 Kategori Senior Putri Under 57 Kg 

 

Ketua Kontingen : Carolin Mailang, S. E (Ketua Pengkab Taekwondo Tana Toraja) 

Manager Tim : Sima Somalinggi 
Manager Tim : Albert Trikabuari P. 
Coach Tim     : Indra Batara Randa

Editor : Jufri Tonapa
Bagikan Artikel Ini