get app
inews
Aa Read Next : DPPKB Tana Toraja Gelar Audit Kasus Stunting Tahap Dua

Pelayanan KB Sasar Pasar di Sangalla, Tingkatkan Minat Ibu-ibu ke Metode Kontrasepsi Jangka Panjang

Kamis, 10 November 2022 | 10:58 WIB
header img
dr. Ria Minoltha Tanggo, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Tana Toraja saat melakukan Pelayanan KB Sasar Pasar, Rabu (9/11/2022). Foto: iNews Toraja

TANA TORAJA, iNews.id - Dinas Pengendalian Penduduk san Keluarga Berencana (DPPKB) Tana Toraja, gelar kegiatan pelayanan KB sasar pasar, di Pasar Sangalla, Lembang Saluallo, Kecamatan Sangalla Utara, Rabu (9/11/2022) kemarin.

Kegiatan pelayanan kb sasar pasar ini pusatkan di depan pasar sangalla, guna lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Para Ibu-ibu yang hadir sangat antusias, mendengarkan penjelasan dari petugas DPPKB Tana Toraja saat memberikan sosialisasi pentingnya kontrasepsi untuk keluarga berencana.

"Diharapkan pelayanan kb sasar pasar ini dapat menjangkau masyarakat yang ada di pasar-pasar terutama ibu-ibu, untuk mendapatkan kontrasepsi setiap bulannya, seperti pil kb dan kontrasepsi dengan suntik," kata dr. Ria Minoltha Tanggo, Kepala DPPKB Tana Toraja kepada iNews Toraja.

Selain memberikan sosialisasi di pasar sangalla, pihak Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana juga memberikan pil kb kepada ibu-ibu, sementara yang akan melakukan suntik kb di daftar dan dibawah ke puskesmas untuk di suntik.

"Diharapkan kegiatan pelayanan kb sasar pasar nantinya dapat meningkatkan minat ibu-ibu untuk menggunakan metode kontrasepsi jangka panjang, guna menurunkan laju pertumbuhan penduduk, yang dapat memberi dampak negatif bagi masyarakat," tutup dr. Ria.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut