get app
inews
Aa Read Next : Pihak Keluarga Minta Polda Jawa Barat usut Kasus Kematian Catherin Rumambo Mogot Pandin

Dukung UMKM, Kapolres Toraja Utara Hadiri Peresmian Air Minum Dalam Kemasan Pedamaran di Bokin

Sabtu, 11 Maret 2023 | 18:12 WIB
header img
AKBP. Eko Suroso, Kapolres Toraja Utara. Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Dukung usaha kecil menengah masyarakat di masa pemulihan ekonomi pasca Pandemi, Kapolres Toraja Utara, AKBP. Eko Suroso, hadiri peresmian pabrik produksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) hari ini yang beralamat di Kelurahan Bokin, Kecamatan Rantebua Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (11/3/2023).

AMDK yang diproduksi oleh CV. Berkah Jaya Abadi Mineral tersebut dikemas dalam bentuk gelas cup ukuran 200ml dan bentuk galon.

Dalam kesempatannya, Kapolres Toraja Utara mengatakan bahwa jenis usaha ini adalah bisnis yang menjanjikan serta usaha yang memiliki peluang jangka panjang.

"Ini sangat kita dukung apalagi ini adalah bisnis yang menjanjikan dan usaha jangka panjang. Kita tidak bisa hidup tanpa air dan itu kebutuhan setiap hari jadi sangat menjanjikan," ungkap AKBP Eko Suroso.


AKBP. Eko Suroso saat menghadiri peresmian Air Minum Dalam Kemasan di Kelurahan Bokin, Kecamatan Rantebua, Sabtu (11/3/2023). Foto: Istimewa
 

Dari izin usaha AMDK merek dagang Padamaran dan AT97 ini sudah sangat lengkap juga. Kemudian sumber airnya juga langsung dari pegunungan pedamaran di kelurahan Bokin.

"Yang tak kalah pentingnya adalah ini hasil produksi lokal anak Toraja. Airnya langsung dari mata air Pedamaran dan tidak berbau serta airnya juga segar," kata Eko Suroso.

Untuk itu selaku Kapolres, AKBP Eko Suroso berpesan kepada pengelola agar kebersihan serta sterilisasi produksi hingga segi kesehatannya, tetap dijaga.

Selain itu Kapolres juga mengapresiasi jiwa anak muda Toraja yang bisa dan mau bersaing dengan produksi dari luar karena ini membuka juga lapangan pekerjaan bagi anak muda di daerah tersebut.

Turut mendampingi Kapolres dalam menghadiri peresmian pabrik air kemasan tersebut yakni, Kasat Intelkam AKP Petrus Sandale, Kasat Narkoba Iptu Syahrul Rajabia, Kasat Reskrim Iptu Aris Saidy dan Kasatlantas AKBP Ahmadin, serta Kapolsek Sanggalangi Iptu Yos Sudarso Mangguali.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut