get app
inews
Aa Read Next : Pihak Keluarga Minta Polda Jawa Barat usut Kasus Kematian Catherin Rumambo Mogot Pandin

Festival Layang - Layang Sulsel, Warnai Langit Biru di Bandara Pongtiku Toraja

Senin, 13 Maret 2023 | 10:54 WIB
header img
Festival Layang-layang di Toraja, tingkatkan kunjungan pariwisata di Tana Toraja. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews,id - Pertama kali digelar di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, ratusan peserta festival layang – layang ramaikan langit biru Bandara Pongtiku, di Kecamatan Rantetayo, Sabtu (11/3/2023) kemarin.

Festival layang – layang yang digagas oleh Jhon Rende Mangontan politikus Partai Golkar yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan tersebut, digelar dalam rangka menyamput seratus sepuluh tahun injil masuk toraja. 

Para peserta yang mengikuti festival tersebut, juga berkreasi dengan menampilkan layang – layang yang bertemakan alam dan budaya toraja, dengan tujuan agar kunjungan wisatawan ke Tana Toraja dapat terus meningkat. 

"Festival layangan ini digelar dalam rangka mendukung seratus sepuluh tahun injil masuk toraja, Sekaligus sebagai upaya Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pariwisata dalam mendompleng pertumbuhan ekonomi pada sektor pariwisata, dan juga mengajak para pemuda untuk berkreasi sekaligus mengembangkan bakat dalam menerbangkan layangan," kata Jhon Rende Mangontan.

Selain berkreasi dalam menampilkan corak layangan, para peserta yang hadir dari berbagai daerah tersebut juga unjuk kebolehan dalam menerbangkan layangan raksasa.

Walau baru pertama digelar di Tana Toraja, tampak peserta dan warga sekitar begitu antasias menyaksikan kemahiran para peserta dalam menerbangkan layangan. 

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut