get app
inews
Aa Read Next : Panglimata' Gelar Bagi Takjil dan Konser Malam Paskah serta Diskusi Ekspresi Toleransi di Toraja

Silaturahmi dan Diskusi, Panglimata' Ajak Pemuda Mengusung Pariwisata Kreatif dan Inovatif di Toraja

Jum'at, 17 Maret 2023 | 19:54 WIB
header img
Panglimata' saat foto bersama pemuda di Rantepao, Toraja Utara, Jumat (17/3/2023). Foto: iNews.id

TORAJA UTARA, inews.id - Bakal calon Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, melakukan dialog santai dengan sejumlah pemuda disalah satu cafe di Kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, dengan tema mengusung pariwisata kreatif dan inovatif, Jumat (7/3/2023).

"Teman - teman pemuda Toraja harus terlibat memajukan pariwisata, tentu dengan ide - ide kreatif dan inovatif, agar para wisatawan betah saat berkunjung ke toraja, dengan demikian kunjungan wisatawan akan terus meningkat, sehingga otomatis akan menumbuhkan ekonomi kerakyatan," ucap Panglimata', sapaan akrap Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

Kehadiran Panglimata di Toraja tersebut, selain berdiskusi santai dengan para pemuda, juga dalam rangka memperkenalkan diri sebagai Mayor Jendral Purnawirawan TNI yang akan maju sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan.

"Saya Mayor Jendral Purnawirawan TNI, Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, yang akrap disapa Panglimata bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, mohon doa restu dari kawan - kawan semua," ungkap Panglimata', yang kemudian disambut riu tepuk tangan para pemuda.

Selain itu, Panglimata' juga terlibat berbincang langsung dengan beberapa pemuda, terkait pembenahan pengembangan pariwisata di sulsel terutama Toraja yang lebih nyaman dan aman.

Sementara itu, Eli Salurante yang merupakan salah satu tokoh pemuda sekaligus tokoh agama dalam penyampaiannya sangat mengapresiasi kehadiran Panglimata, dalam memperkenalkan diri kepada para pemuda sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan.

Terpisah, dalam diskusi tersebut somba salah satu dari sekian pemuda mengatakan, jika di toraja banyak potensi yang bisa dikembangkan, namun masih terkadang disampingkan oleh pemangku kepentingan.

"Kami berharap kedepan ada perhatian dari pemerintah, apalagi dalam pengembangan kreatifitas pemuda yang kadang terbatas, karena kurangnya perhatian pemerintah," tegas Somba.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut