get app
inews
Aa Read Next : Panglimata' Gelar Bagi Takjil dan Konser Malam Paskah serta Diskusi Ekspresi Toleransi di Toraja

Panglimata': 110 Tahun Injil Masuk Toraja, Terus Menjaga Toleransi yang Ada di Sulawesi Selatan

Jum'at, 17 Maret 2023 | 22:25 WIB
header img
Panglimata', Mayjen TNI (Purn) Andi Mappanyuki (ketiga dari kiri) saat menghadiri perayaan 110 Injil Masuk Toraja di Rantepao, Jumat (17/3/2023). Foto: iNews.id

TORAJA UTARA, iNews.id - Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT), tampak dihadiri Mayjen. TNI (Purn) Andi Muhammad Mappanyukki atau akrab disapa Panglimata', Jumat (17/3/2023).

Andi Muhammad Mappanyukki mengatakan Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja, adalah kegiatan menggali nilai sejarah dan peradaban kristiani di Tondok Lepongan Bulan Tana Matari Allo dengan masuknya Injil.

"Kami masyarakat Sulawesi Selatan mendukung kegiatan ini, dimana kegiatan ini boleh dikata menggali nilai-nilai sejarah dan peradaban agama Kristiani yakni Injil,” ucap mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin tersebut.

Mayjen. TNI (Purn) Andi Muhammad Mappanyukki menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa, dan terus menjaga toleransi yang sangat tinggi.

"110 Tahun Injil Masuk Toraja tingkat toleransi masyarakat Toraja sangat tinggi, sehingga kita semua dapat hadir dalam perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja hari ini,” ujar Andi Mappanyukki atau biasa disapa Panglimata'.

Mayor Jendral Purnawirawan tersebut berharap perayaan Injil Masuk Toraja menjadi momentum kebersamaan, toleransi, dan saling menghargai antar umat beragama.

“Saya yakin bahwa kita semua ini adalah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, kita harus berbuat yang terbaik di dunia ini dan sesungguhnya umat manusia itu semua bersaudara tidak ada yang berbeda,” tutup Panglimata'

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut