get app
inews
Aa Read Next : Kakek Lamba di Tana Toraja yang Dikabarkan Hilang, Ditemukan Tewas di Hutan

Polisi dan Warga Cari Nenek Tumba' yang Hilang di Buntu Pepasan Toraja Utara

Kamis, 10 Agustus 2023 | 16:32 WIB
header img
Polisi dan warga melakukan pencarian terhadap Nenek Tumba' yang hilang sejak Selasa (1/8/2023) kemarin di Lembang Sarambu, Kecamatan Buntu Pepasan, Toraja Utara. Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Masyarakat dan pihak Kepolisian dari Polsek Rindingallo melakukan pencarian terhadap Nenek Tumba' warga Dusun Buntu Sarambu, Lembang Sarambu, Kecamatan Buntu Pepasan, Toraja Utara, yang diduga hilang sejak 1 Agustus 2023 kemarin.

Menurut informasi yang dihimpun pada hari Selasa (1/8/2023) Rari anak korban (Nenek Tumba') sedang berada didapur menanak air, sambil menunggu air mendidih Nenek Tumba' keluar dari dapur, setelah beberapa saat kemudian Rira keluar mencari Ibunya namun tidak menemukannya.

"Waktu itu Rari sama ibunya (Nenek Tumba') didapur memasak, Nenek Tumba' sempat keluar, saat dicari sama Rari (Anaknya) sudah tidak diliat lagi," kata Bertha Sanda Sampe Rompon, Kepala Lembang Sarambu, Rabu (9/8/2023).

Mendapat informasi tersebut pihak Kepolisan Sektor Rindingallo (Polsek Rindingallo) melakukan kordinasi dengan pemerintah setempat dan melakukan pencarian.

"Iya benar ada orang hilang di Buntu Pepasan, sementara dilakukan pencarian," kata Iptu. Kusuma Tombilangi, Kapolsek Rindingallo kepada iNews.id, Kamis (10/8/2023).

Diketahui kedua anak korban (Nenek Tumba') Rari dan Kuse mengalami keterbelakangan mental serta rumah korban yang jauh dari pemukiman, membuat informasi yang diterima pihak pemerintah setempat lambat.

"Adanya keterlambatan informasi dikarenakan semua anak korban mengalami keterbelakangan mental, dan jarak rumah korban yang sulit dijangkau," ungkap Iptu. Kusuma.

Sementara itu pada hari ini, Kamis (10/8/2023) masyarakat di Lembang Sarambu melakukan Kombongan Ada' (Pertemuan Adat) untuk bersama-sama mencari Nenek Tumba'.

Warga sekitar berharap Nenek Tumba' segera ditemukan, melihat kondisi Rari dan Kuse anak korban yang butuh uluran tangan dari pemerintah.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut