get app
inews
Aa Read Next : Indra Batara Calon Ketua KONI Tator yang Harumkan Tana Toraja di Dunia Olahraga

Indra Batara Siap Maju sebagai Calon Ketua KONI di Tana Toraja

Senin, 16 Oktober 2023 | 11:36 WIB
header img
Indera Batara. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Leader Passemba Toraya, Indra Batara menyatakan diri siap maju sebagai calon Ketua Komite Olahraha Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tana Toraja.

Indra Batara yang juga pelatih senior olahraga Taekwondo di kabupaten Tana Toraja itu, mengklaim hingga saat ini dirinya sudah memgantongi belasan dukungan cabang olahraga untuk maju dalam bursa calon ketua di Musyawarah Cabang (Muscab) Koni Tana Toraja.


Indra Batara (kiri), bersama Kombes Pol. Dewi Tonglo. Foto: Istimewa
 

Dukungan tersebut membuat dirinya optimis melangkah sebagai kandidat ketua KONI kabupaten Tana Toraja periode 2023-2027 mendatang. 

"Saya optimis dan siap maju sebagai calon Ketua Koni Tana Toraja. Hingga kini, sudah ada 12 cabang olahraga yang mendukung saya maju," ujar Indra Batara, Senin (16/10/2023).

Indra Batara yang juga Anggota Polri yang bertugas di Polres Tana Toraja salah satu sosok yang tepat untuk membangun dan memajukan olahraga di kabupaten Tana Toraja menjadi lebih baik.


Indra Batara, saat masih berpangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu). Foto: Istimewa
 

Di sela-sela kesibukannya sebagai anggota Polri, Indra Batara meluangkan waktunya menjadi pelatih Taekwondo di Tana Toraja.

Bahkan, di tengah keterbatasan anggaran dari pemerintah dan minimnya fasilitas latihan, Indra Batara membawa tim Taekwondo Tana Toraja sampai ke Jakarta untuk mengikuti Kejurnas dengan biaya sendiri.

Tidak hanya itu, sebagai pelatih, Indra Batara tidak pernah mengharapkan sebuah imbalan jasa berupa gaji atau honor untuk melatih para atlet Taekwondo di daerahnya.


Indra Batara Randa atau akrab disapa Indra Batara, calon Ketua KONI Tana Toraja. Foto: Istimewa
 

Sekretaris Koni Tana Toraja, Frederich Suselisu mengatakan masa kepengurusan KONI Kabupaten Tana Toraja segera berakhir. Untuk itu diperlukan Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih kepengurusan baru.

Saat ini pihak KONI tengah melakukan penjaringan dan membuka pendaftaran bacalon.

"Salah satu persyaratan figur yang akan maju sebagai Calon Ketua minimal mendapat dukungan 30 persen cabang olahraga yang punya hak suara di Muscab," ujarnya.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut