get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Atlet Siap Berlaga di Kejuaran Taekwondo se-Indonesia PTMC IV yang Digelar di Tana Toraja

Indra Batara Calon Ketua KONI Tator yang Harumkan Tana Toraja di Dunia Olahraga

Kamis, 19 Oktober 2023 | 09:07 WIB
header img
Indra Batara Randa, calon Ketua KONI Tana Toraja. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Dua calon ketua KONI Tana Toraja dr Elia Tombeg dan Indra Batara Randa bersaing ketat mendapat dukungan pemilih.

Kedua calon ketua KONI Tator ini dari latar belakang berbeda, Elia Tombeg dokter spesialis kandungan. Sedangkan Indra Batara penyidik BNN Tana Toraja.

Namun dalam membina dan memajukan olahraga didaerah ini keduanya hobi olahraga yang berbeda.

Elia Tombeg hobi olahraga Futsal, yang sekarang Ketua Aosiasi Futsal (AFP)  Tana Toraja periode 2023-2027.

Tak kalah menarik calon ketua KONI Indra Batara, yang menggeluti dunia beladiri kali ini meloloskan atlit binaannya ke kejuaraan nasional.

Atlit binaan Asprianti Amba Datu dari cabor beladiri Kick Boxing Indonesia tergabung dalam Forum Passemba Toraya lolos untuk berlaga di bogor mewakili sulsel, pada 19 - 22 Oktober di ajang BK PON cabang olahraga Kick Boxing Indonesia.

"Asprianti akrab disapa Aspin, dia putri Toraja dari Makale Selatan yang kuliah di UNM Fakultas Ilmu Keolahragaan," kata Indra Batara, Ketua Kick Boxing Indonesia (KBI) Tana Toraja, Kamis (19/10/2023).

Menurutnya, Aspin sejak berlatih di Dojang Tongkonan (Gedung Pemusatan Latihan Swadaya Passemba Toraya) di Mengkendek berprestasi baik, sebelum berlaga di Bogor ikuti  pembinaan khusus di TC Pengprov Kick Boxing Indonesia (KBI) Sulsel.

"Ini sejarah luar biasa dan menjadi motivasi bagi semua atlet di Tana Toraja jika siapapun bisa meraih cita-citanya," ungkap Indra.

Sosok Indra Batara bagi dunia olahraga di Tana Toraja adalah sosok yang penuh prestasi dan mengharumkan nama Tana Toraja, baik ditingkat daerah maupun nasional di cabor Taekwondo dan Kick Boxing.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut