get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Buruk, Pertamina Patra Niaga Sulawesi Pastikan Kebutuhan BBM dan LPG Terpenuhi bagi Masyarakat

Masa Satgas Nataru Berakhir, Pertamina Sukses Amankan Pasokan Energi di Sulawesi

Kamis, 11 Januari 2024 | 12:03 WIB
header img
Penutupan Satgas Nataru Regional Sulawesi. (Dok.Istimewa)

MAKASSAR, iNews.id - Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi sukses mengawal pasokan energi utamanya produk Bahan Bakar Minyak (BBM), LPG dan Avtur bagi masyarakat di Sulawesi pada momen Natal 2023 dan Tahun 2024.

Hal itu terlihat pada penutupan Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru) di Kantor Pertamina Regional Sulawesi.

Satgas Nataru Pertamina sendiri telah berjalan sejak 15 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto, mengatakan keberhasilan Pertamina menjalankan Satgas Nataru berkat koordinasi dan kerjasama yang baik lintas stakeholders serta dedikasi seluruh tim Pertamina yang bertugas sesuai fungsinya masing-masing.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh stakeholders terkait yaitu Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, Pemerintah Daerah, serta TNI dan Polri yang berperan aktif mensukseskan distribusi energi kepada masyarakat diseluruh Sulawesi. Dan tak lupa apresiasi setingginya juga kepada internal Pertamina yang betul betul mengawal energi yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terutama selama masa Satgas ini. Serta sampaikan salam hangat saya kepada keluarga dirumah yang telah mensuport Perwira Pertamina sekalian, ini tak lepas dari dukungan keluarga dirumah,” kata Erwin Dwiyanto.

Berdasarkan laporan akhir Satgas Nataru di wilayah Regional Sulawesi khususnya BBM terdapat peningkatan konsumsi bahan bakar jenis Gasoline yang mengalami peningkatan sebesar 5% dari masa satgas tahun lalu.

Sedangkan konsumsi Gasoil pada masa satgas tahun ini mengalami peningkatan sebesar 2,9% dari satgas tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah Pertamina Regional Sulawesi dapat mengantisipasi dan menyiapkan segala sesuatunya dengan baik dalam masa Nataru, sehingga kebutuhan energi masyarakat dapat terpenuhi. Keberhasilan ini tercermin pada angka angka realisasi konsumsi BBM, LPG dan Avtur,” imbuhnya.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut