get app
inews
Aa Read Next : Dewi Sartika Pasande bersama Ignatius Tandi Rano, Bantu Korban Kebakaran di Rantebua Toraja Utara

Maju Caleg DPRD, Ignatius Tandi Rano Siap Dorong Usaha Desa Mandiri di Toraja Utara

Jum'at, 08 Desember 2023 | 17:40 WIB
header img
Ignatius Tandi Rano, Caleg DPRD Dapil 3 Toraja Utara. Dok. Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Pesta Demokrasi, Pemilu di Indonesia tinggal beberapa bulan, yang akan diselenggarakan serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

Tidak ketinggalan aktivis muda, Ignatius Tandi Rano, akan mewakafkan dirinya untuk maju dalam perhelatan pemilihan legislatif ditingkat DPRD Kabupaten dari Dapil 3 Toraja Utara.

Pria kelahiran 3 September 1994 ini akan berjuang mewakili generasi muda di Toraja Utara, untuk memperjuangkan masyarakat yang ada didaerah pemilihannya di Kecamatan Tondon, Buntao, Nanggala, dan Rantebua, dari Partai Demokrat nomor urut 3.

"Jika Tuhan memberkati dan masyarakat memberi amanah, saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan transparan, dengan sistem monitoring kinerja wakil rakyat yg bisa diawasi langsung oleh masyarakat. Adapun pokok perjuangan saya nantinya yaitu fokus pada program pengembangan sumber daya anak muda Toraja yang Integritas, transparan dan Revolusioner," ungkap Ignatius Tandi Rano kepada iNews.id

Selain itu, Ignas yang menjabat sebagai Wasekjend Luar Negri dan Urusan Khusus Lainnya di PMTI itu bertekad akan mendorong pembentukan kelompok usaha desa mandiri di masyarakat.

"Usaha desa mandiri ini untuk peningkatan nilai tambah pada produk pertanian, pariwisata dan kerajinan yang diproduksi oleh masyarakat, sehingga dapat menambah pendapatan ekonomi dan hasil dapat dinikmati oleh masyarakat," tambah Ignas.

Untuk diketahui Ignatius Tandi Rano adalah salah satu caleg muda yang berpotensi dan sekaligus aktivis muda yang berjuang dalam gerakan mempertahankan Lapangan Gembira di Toraja Utara ditingkat Nasional, iya juga alumni SMA 2 Rantepao tahun 2012.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut