get app
inews
Aa Read Next : Komunitas Petani 'Bunga Bawang' di Enrekang Sulsel Dukung Cak Imin jadi Calon Presiden 2024

Prabowo Gibran Menang 88% di Toraja, KNPI: Kiranya ada Putra Putri Terbaik Toraja Jadi Menteri

Kamis, 22 Februari 2024 | 08:06 WIB
header img
Konferensi Pers KNPI Toraja Raya menyusul Putra-putri terbaik Toraja untuk jadi menteri, pasca Prabowo Gibran menang telak 88% di Toraja, Rabu (22/02/2024). Foto: Jufri Tonapa/iNews.id

TORAJA UTARA, iNews.id - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Toraja Raya (DPD KNPI Toraja Utara dan DPD KNPI Tana Toraja), gelar Konferensi pers dalam rangka mendukung putra-putri terbaik Toraja menjadi Menteri/Wakil Menteri/Lembaga Tinggi Negara lainnya yang sejajar menteri kabinet presiden terpilih Prabowo - Gibran.

Alasan tersebut dari DPD KNPI Toraja Raya dikarenakan sejak Indonesia merdeka sampai sekarang ini, belum pernah ada orang Toraja yang menduduki jabatan menteri.Dimana prestasi kemenangan Paslon Prabowo - Gibran di Toraja sangat tinggi, bahkan tertinggi di Indonesia yakni berdasarkan real count KPU Toraja Utara mencapai 88%.

Sebelumnya Ketua DPD KNPI Toraja Utara menyampaikan Selamat atas kemenangan Paslon Prabowo - Gibran yang menang telak di kedua Kabupten ini, baik di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara karena beliau sangat layak memimpin Negeri ini lima tahun kedepan yang lebih baik lagi.

Ketua DPD KNPI Toraja Utara Belo Tarran menjelaskan bahwa kemenangan Paslon Prabowo Gibran di Toraja Utara itu mencapai 88%. Hal ini juga berpengaruh terhadap tingkat pemilih Toraja Diaspora yang sekitar 3-4 juta, dipastikan juga diatas 88% yang memilih Paslon Prabowo -Gibran.

"SDM Toraja adalah manusia unggul dan berkomitmen, jika dipercaya, kami yakin akan memberikan yang terbaik bagi kemajuan Bangsa dan Negara RI dibawah pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," jelas Belo Tarran.

Selain itu, DPD KNPI Toraja Utara berharap Presiden dan Wakil Presiden terpilih dapat mengabulkan dan mengakomodir salahsatu putra-putri terbaik Toraja di dalam kabinetnya.

"Harapan pemuda Toraja kepada Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka, kiranya dapat mengabulkan permintaan kami, yakni ada putra -putri terbaik Toraja yang diakomodir didalam didalam jajaran Menteri/Wakil Menteri/Lembaga Tinggi Negara lainnya yang sejajar Menteri," Ujar Belo Tarran.

Adapun nama-nama Putra-putri terbaik Toraja yang diusung oleh KNPI Toraja Raya yakni :

1.Mayjen TNI Purn Yulius Selvanus Lumba,Ketua Umum PMTI, Kabainstrahan Kementerian Pertahanan RI.

2.Mayjen TNI (Purn) Marga Taufik,Mantan Pangdam Pattimura, Mantan Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat.

3.Dating Palembangan SE,Ak,MM Sekjen PMTI, Mantan Ketua Umum GAMKI 2007-2012.

4. David Pajung, Mantan Sekjen PMTI, Mantan Ketum PP GMKI, salahsatu Komisaris BUMN PT. Krakatau Steel.

5. Prof.Dr. Yeheskiel Minggus Tiranda, SH, MH, Kepala Subdit Direktorat Kerjasama dan Kemitraan direktorat pelayanan, penyuluhan dan hubungan masyarakat Ditjen Pajak.

6.Irjen Pol (Purn) Frederick Kalalembang ,Mantan deputi kebijakan dan strategi Bakamla RI.

7.Dewi Sartika Pasande (DSP) Wakil Ketua Umum PMTI Bidang Luar Negeri, Wakil Bendahara Umum Pengurus Pusat Srikandi Partai Demokrat.

8.Yosef Garo, Wakil Ketua Umum PMTI.

9.dr. Felicitas Tallulembang, Mantan Anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KNPI Tana Toraja Daming, Sekretaris KNPI Toraja Utara Ardi Lulun, dan para Pengurus KNPI se- Toraja.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut