Logo Network
Network

Begini Serunya Uji Andrenalin di Fun Rafting Festival Sungai Sa'dan, Bulan April Mendatang!

Krisnawati Ranteallo
.
Sabtu, 24 Februari 2024 | 16:39 WIB
Begini Serunya Uji Andrenalin di Fun Rafting Festival Sungai Sa'dan, Bulan April Mendatang!
Keseruan Fun Rafting di Sungai Sadan, Toraja Utara, Sabtu (25/4/2024). Foto: Krisnawati Ranteallo/iNews.id

TORAJA UTARA, iNews.id - Keseruan uji andrenalin di Fun Rafting dalam event Festival Sungai Sa'dan, akan segera anda nikmati pada bulan April mendatang.

Kegiatan untuk memperingati HUT ke-77 Gereja Toraja tersebut, akan mengajak anda kembali mencintai sungai dengan mengarungi Sungai Sa'dan yang berlokasi di To' Barana, Kabupaten Toraja Utara.

Nantinya terdapat 3 perahu dari FAJI Toraja Utara dan Indosella yang digunakan dalam fun rafting tersebut. Seperti yang diujicoba oleh peserta, pada Sabtu (24/2/2024).

Dimana peserta sangat antusias mengarungi sungai yang masih terjaga bebas dari sampah plastik.

Dalam testimoni Fun Rafting, Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt.DR. Alfred Anggui mengatakan betapa hebatnya Toraja memiliki Sungai Sa'dan, maka penting untuk menjadikan sungai sebagai sumber kehidupan.

"Ini saatnya kita bersama menyuarakan pentingnya sungai sebagai sumber kehidupan. Kalau bukan sekarang kapan lagi, ini waktunya kita bersatu memberikan perhatian penuh kepada sungai, maka kita akan merasakan dampaknya," ungkapnya kepada iNews.id

Kampanye sungai sebagai sumber kehidupan, diharapkan disambut oleh semua masyarakat, komunitas dan organisasi, pemerintah, pemerhati lingkungan serta siapapun tanpa terkecuali.

"Jika dalam waktu serentak kita bersama meluangkan waktu sejenak untuk melihat pentingnya sungai, saya yakin tidak ada lagi yang membuang sampah ke sungai," sambungnya.

Selain fun rafting, Gereja Toraja juga akan menggelar lomba tubing (ban), lomba dance at the river, lomba mewarnai, lomba video tiktok, music on the river side dan masih banyak lagi kegiatan menarik lainnya. Di lokasi lainnya, yang berada di Karonanga, Sa'dan Ulusalu, akan dilaksanakan penanaman puluhan ribu pohon dan camping ceria.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.