get app
inews
Aa Read Next : Jelang Festival Sungai Sa'dan, Toraja Trail Gaungkan Cinta Lingkungan Bersih Sampah di Sungai

Kolaborasi BPS Gereja Toraja dan PT Malea, Gaungkan Cinta Sungai Sa'dan

Rabu, 20 Maret 2024 | 20:50 WIB
header img
PT Malea Energy Hydropower dukung Festival Sungai Sadan dengan memberikan bantuan revitalisasi kepada Panitia pada Rabu (20/3/2024), di Tongkonan Sangullele. Foto: Krisnawati Ranteallo/iNews.id

TANA TORAJA, iNews.id - Dukungan untuk kegiatan Festival Sungai Sa'dan memperingati HUT ke-77 Gereja Toraja, terus mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya dari PT.Malea Energy.

Bantuan diterima langsung oleh Sekretaris Umum BPS Gereja Toraja, Pdt. DR. Christian Tanduk, M.Th, didampingi Ketua Panitia Pelaksana Festival Sungai Sa'dan, Dr. Isak Pasulu dan beberapa panitia lainnya di Aula Tongkonan Sangullele Rantepao, Rabu (20/3/2024).

Direktur PT. Malea Energy, Victor Datuan Batara, mengatakan bantuan tersebut tidak seberapa namun kiranya dapat menunjang revitalisasi sungai dan penanaman pohon di sekitar Sungai Sa’dan.

"Saya sangat mengapresiasi kepedulian Gereja Toraja secara khusus Panitia HUT yang fokus pada lingkungan," jelasnya.

Kegiatan yang akan diselenggarakan pada 10-13 April 2024, menjadi momentum bagi Gereja Toraja untuk memberikan perhatian penuh kepada keberadaan dan kecintaan pada Sungai Sa'dan.

"Atas nama Gereja Toraja dan seluruh warga Gereja Toraja menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan, bantuan dari PT. Malea Energy untuk pelaksanaan revitalisasi sungai dan penanaman pohon dalam rangka perayaan HUT ke-77 Gereja Toraja. Kita berharap ke depan semakin banyak yang peduli pada lingkungan secara khusus sungai sebagai sumber air kehidupan," sebut Sekum BPS Gereja Toraja, Pdt. Dr. Christian Tanduk.

Penanaman puluhan ribu pohon dan revitalisasi sungai akan dilaksanakan 2 (dua) hari. Pada tanggal 11 April di hulu Sungai Sa'dan dan pada tanggal 12 April 2024 di sepanjang bantaran Sungai Sa'dan. Partisipasi seluruh elemen masyarakat, akan menyukseskan kegiatan tersebut.

"Mari semua kita tumbuhkan kembali kecintaan pada Sungai Sa'dan, kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi," tutup Dr.Isak Pasulu, Ketua Panpel FSS.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut