get app
inews
Aa Read Next : Dua Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Tes Kesehatan di RS Unhas Makassar

Dedy - Andrew Resmi Mendaftar di KPU sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 | 18:49 WIB
header img
Massa pendukung Dedy - Andrew pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara saat menuju ke kantor KPUD Toraja Utara, Kamis (29/8/2024). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Toraja Utara, Pasangan Bakal Calon Bupati Frederik Viktor Palimbong dan Wakil Bupati Andre Branch Silambi', diantar ribuan pendukung militan bersama para Pengurus Partai Politik Pengusul.

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati toraja utara ini sebelum mendaftar, terlebih dahulu mendatangi BPS Gereja Toraja untuk berdoa bersama yang kemudian melakukan deklarasi di Lapangan Bakti Rantepao.


Dedy - Andrew saat menuju Kantor KPUD Toraja Utara, Kamis (29/8/2024). Foto: Istimewa

Melalui Konferensi Persnya usai mendaftar, Frederik Viktor Palimbong yang akrab disapa Bro Dedy, mengatakan berkas pencalonan yang didaftarkan untuk saat ini sudah lengkap.

"Puji Tuhan berkas pencalonan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara sudah lengkap, dan kami selanjutnya akan melakukan tes kesehatan untuk syarat dalam Pilkada 2024 ini," kata Dedy Palimbong.


Dedy Palimbong - Andrew Branch Silambi saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah media, Kamis (29/8/2024). Foto: iNews.id
 

Sementara itu, Komisioner KPUD Toraja Utara Divisi Teknis Penyelenggaraan, Semuel Rianto Tappi' mengatakan bahwa untuk berkas pencalonan pasangan calon Dedy - Andrew lengkap.

"Untuk pasangan calon Dedy Palimbong dan Andrew Branch Silambi sudah lengkap dan absah," singkat Semuel Rianto Tappi'.

Diketahui pasangan calon Dedy - Andrew diusung oleh sejumlah Partai antara lain, Gerindra, PDIP, Demokrat, NasDem, PAN, PSI, PKB, Hanura, dan Gelora.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut