get app
inews
Aa Read Next : Pjs Bupati Torut Ingatkan Bawaslu dan KPU Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrem pada Proses Pilkada 2024

KPU Terima Laporan Awal Dana Kampanye Kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara

Sabtu, 28 September 2024 | 20:00 WIB
header img
Komisioner KPUD Toraja Utara Divisi Teknis Penyelenggaraan, Semuel Rianto Tappi'. Foto: iNews.id/Dok

TORAJA UTARA, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara menerima Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Toraja Utara 2024, pada Sabtu (28/9/2024)

Pengumuman Hasil Penerimaan Laporan Awal Dana Kampanye melalui laman web KPU Toraja Utara dan Media Sosial KPU Toraja Utara. 

"Semua diterima, tapi satu paslon dikembalikan UT diperbaiki. Krn ada dokumen pendukung yakni bukti setor tdk terunggah ke aplikasi pelaporan dana kampanye (Sikadeka) karena saat penginputan ada kendala sistem yg lagi maintenance. Sehingga tata caranya harus dikembalikan UT perbaikan, agar sistem terbuka UT perbaikan," kata Semuel Rianto Tappi' Komisioner Divisi Teknik dan Penyelenggaraan KPUD Toraja Utara kepada iNews.id

Samuel menjelaskan bahwa ini sudah sesuai ketentuan PKPU 14 tahun 2024 tentang dana kampanye dan keputusan KPU 1364 tahun 2024 tentang pedoman teknis dana kampanye terbuka ruang perbaikan bagi paslon. Dan itu mereka sudah lengkapi dan perbaiki. 

"Namun ketentuannya tetap diumumkan hasil perbaikannya. Sudah dikembalikan UT diperbaiki dan telah mereka lakukan perbaikan," jelas Semuel Rianto Tappi'.

Diketahui semua LADK kedua pasangan calon diterima, dimana tercantum saldo awal pembukaan rekening dan belum masuk keranah penggunaan.

"Semua Paslon diterima. Ini baru laporan awal dana kampanye, posisi rekening keuangan Paslon sebelum dimulai tahapan kampanye. Sehingga yang tercantum baru saldo awal pembukaan rekening ataupun saldo awal dana kampanye, blm masuk ke ranah penggunaan," tutup Semuel Rianto Tappi'.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut