get app
inews
Aa Read Next : Sayangkan Keputusan Pemda Torut, Dating Palembangan: Gedung Pemuda Harus Difungsikan oleh Pemuda

Restu Tangaka Resmi Nahkodai KNPI Tana Toraja

Jum'at, 03 Juni 2022 | 11:27 WIB
header img
Restu Tangaka, KetuA DPD II KNPI Tana Toraja bersama pemuda Tana Toraja.

TANA TORAJA, iNews.id - Meski berlangsung alot dan sempat ditunda. Restu Tangaka akhirnya terpilih sebagai Ketua KNPI Tana Toraja. Setelah pelaksanaan Musawarah Daerah DPD II KNPI Tana Toraja, stering Commite Musda DPD II KNPI Tana Toraja menetapkan Restu Tangaka sebagai Ketua Terpilih KNPI Tana Toraja.

Hal ini di Putuskan setelah Restu Tangaka di nyatakan menang secara Aklamasi dalam Musyawarah Daerah KNPI Tana Toraja yang berlangsung di Makale Tana Toraja, 1-2 Juni 2022.

Gusti Randa selaku Stering Commite yang di konfirmasi terkalit Pelakasanaan Musa KPNI Tana Toraja mengungkapkan jika ini merupakan kerinduan Pemuda pemuda toraja Untuk bersatu teguh dan mengikat kerinduan untuk kebaikan pemuda toraka kedepannya.

"Ini adalah kesepakatan bersama, yang tentu untuk merangul semua pemuda dan OKP di toraja Sebagai stering Commite Saya memaknai OKP punya kerinduan untuk tetap bersatu teguh mengikat persaudaraan dan Perjuang yang tentu untuk kebaikan Pemuda Tana Toraja," ungkap Gusti.

"Dinamika itu biasa di organisasi kepemudaan, namun selesai dengan musyawarah, Keterpilhan Restu Tangaka telah mendapatkan dukungan penuh dari mayoritas OKP Pemuda Tana Toraja yang berhimpun di KNPI dan 4 DPK," lanjutnya.

Gusti Randa juga menyebutkan bahwa demi pemuda Tana Toraja yang tetap SATU, langkah ini kita ambil dan itu didukung dengan rekomendasi dari OKP yang hadir dalam forum, memang kami sangat mengharapkan DPD I sebagai yang punya kapasitas untuk mengarahkan berlangsungnya proses Rapimda dan MUSDA DPD II KNPI Tana Toraja hadir, namun upaya itu tak di indahkan.

Sementara itu, Restu Tangaka, selaku ketua terpilih, menyampaikan banyak terimakasih atas atas segala dukungan semua kalangan pemuda toraja terhadap pelaksanaan dan keterpilihannya dalam musda kali ini.

"pertama, tentu ucapan trimakasih saya kepada semua pumuda toraja yang telah berpartiaipasi dalam kegiatan musda ini sehingga saya bisa di tetapkan sebagai ketua terpilih, jika tentu ini akan menjadi sebuah memontum bagi KNPI Tana Toraja untuk membangun Pemuda Yang Produktif dan Kreatif menuju Toraja Bangkit sebagaimana Visi dan Misi yang kita unsung di awal," ungkap Restu.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut