get app
inews
Aa Read Next : Sayangkan Keputusan Pemda Torut, Dating Palembangan: Gedung Pemuda Harus Difungsikan oleh Pemuda

Dualisme KNPI Tana Toraja di Musda ke XV, Daming Klaim Sebagai Ketua Resmi

Jum'at, 03 Juni 2022 | 17:20 WIB
header img
Daming (tengah), didampingi Ketua KNPI Sulsel Nur Kanita, Ketua KNPI Sulsel (kedua dari kiri). (Dok. Istimewa)

TANA TORAJA, iNews.id - Muncul dua kubu dalam organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tana Toraja. Masing-masing kubu, menggelar musyawarah daerah (Musda) di waktu dan tempat yang berbeda.

Diketahui, Musda KNPI Tana Toraja di ikuti dua calon. Restu Tangka dan Daming. Pada Kamis (2/6/2022) malam, Restu klaim memang melalui musda yang digelar di Aula BPS Wilayah III Tana Toraja.

Ia mengaku mendapat dukungan penuh dari mayoritas organisasi kepemudaan yang berhimpun di KNPI dan empat dewan pengurus kecamatan (DPK). Namun Musda itu tak dihadiri oleh Daming dan kubunya. Sehingga Restu klaim menang secara aklamasi.

"Ini merupakan kerinduan pemuda untuk bersatu teguh dan mengikat kerinduan untuk kebaikan pemuda Toraja kedepannya," ungkap Restu.

Sementara, Daming menuturkan, musda tersebut tidak sah. Apalagi kata dia, tidak dihadiri oleh pengurus DPD I KNPI Sulawesi Selatan. Pihaknya pun menggelar musda susulan pada Jumat (3/6/2022) sore ini.

"Saya sendiri mendapat dukungan dari sejumlah organiasi kepemudaan dan DKP KNPI Tana Toraja dan disaksikan oleh Ibu Ketua KNPI Sulsel Nur Kanita," ujar Daming.

Sejatinya, musda KNPI Tana Toraja ini digelar pada Kamis. Namun ditunda akibat sejumlah organisasi kepemudaan memprotes kepesertaan musda. Salah satunya dewan pengurus kecamatan (DPK). Bahkan sempat terjadi keributan di luar arena musda. Beruntung personel Polres Tana Toraja diturunkan untuk meredam keributan yang terjadi.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut