BNNK Tana Toraja Amankan 6 Orang Supir saat Pemeriksaan Tes Urine Jelang Tahun Baru di Toraja Utara

Tim iNews Id
6 Supir terjaring pemeriksaan tes urine yang digelar BNN Kabupaten Tana Toraja bersama Sat Narkoba Polres Toraja Utara pada Selasa (27/12/2022). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - 6 orang Supir diamankan pihak BNN Kabupaten Tana Toraja, saat pemeriksaan urine bagi para supir dan pemudik jelang tahun baru yang melintas di poros Palopo - Rantepao, Selasa (27/12/2022).

Pemeriksaan urine kali ini juga melibatkan, Satuan Narkoba Polres Toraja Utara.

Dalam pemeriksaan tersebut ditemukan sebanyak 6 orang supir positif mengkomsumsi narkotika jenis shabu dan obat daftar g, jenis THD.

"Tes urine kita laksanakan kali ini untuk memastikan para pengendara kendaraan roda empat, khususnya angkutan umum tidak menyalahgunakan narkoba dalam mengemudi atau penumpang yang merayakan natal dan tahun baru di Toraja," kata Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja, AKBP. Dewi Tonglo kepada iNews Toraja, Rabu (28/12/2022).

Diketahui 6 supir yang kedapatan menggunakan narkotika tersebut diamankan di Ruang Tahanan BNNK Tana Toraja untuk menjalani proses lebih lanjut.

"6 orang kami sudah amankan, dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut," singkat Dewi. Sementara, sebanyak 59 supir lainnya yang telah diperiksa, dengan hasil negatif dan tindak mengkomsumsi narkotika atau obat terlarang.

"Kita ingin memastikan diaspora atau para pengguna jasa bus bisa nyaman, yakin dan tanpa ragu menggunakan jasa bus dan bisa mengantarkan para pemudik dengan selamat ditujuan," tutup Dewi Tonglo.

Editor : Jufri Tonapa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network