Inilah Kisah Moses Patibang, Anak Petani Singkong di Toraja Diterima Kuliah Gratis di UGM

Kuntadi
Moses Patibang (18) bersama ayahnya Natan Kapitong (55) di rumah mereka di Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Foto: Istimewa

YOGYAKARTA, iNewsToraja.id - Kisah inspiratif berasal dari Moses Patibang (18), anak petani singkong dari Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Meskipun keluarganya memiliki kondisi ekonomi terbatas, Moses berhasil diterima sebagai mahasiswa baru di Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), memungkinkannya untuk kuliah gratis.

Moses lahir dari keluarga sederhana yang tinggal di rumah kayu. Ayahnya, Natan Kapitong (55), seorang petani singkong, berusaha keras untuk menyokong keluarganya.

Kakak pertama Moses bekerja sebagai buruh bangunan di Papua untuk membantu keluarga, termasuk biaya kuliah adiknya di universitas swasta di Toraja.

Meski dihadapkan dengan keterbatasan ekonomi, Natan awalnya meminta Moses menunda keinginannya untuk kuliah. Namun Moses bersikeras dan berhasil meyakinkan bahwa kuliah di UGM adalah pilihan terbaik untuk masa depannya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network