Jabat Astamaops Kapolri, Putra Terbaik Toraja Verdianto Bitticaca Sandang Jenderal Bintang 3

Tim iNews Id
Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca. Dok. Istimewa

JAKARTA, iNewsToraja.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengukuhkan Irjen Pol Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca sebagai Asisten Utama Kapolri Bidang Operasi (Astamaops). 

Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca sebelumnya menjabat sebagai Asisten Kapolri bidang Operasi (Asops), yang nantinya akan naik satu tingkat menjadi Komjen.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) nomor ST/2100/IX/2024 yang ditandatangani As SDM Kapolri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, tanggal 20 September 2024.

Diketahui Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca adalah salah satu Putra terbaik Toraja yang berkarir di institusi Polri.

Saat dikonfirmasi, Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca mengatakan bahwa semua ini tidak terlepas dari berkat dan kemurahan Tuhan serta bekerja keras dengan hati.

"Indah pada waktunya, saya hanya bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja dengan hati, nanti semua kita serahkan ke penilaian pimpinan dan Tuhan yang menentukan," ungkap Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca kepada iNews Toraja pada Sabtu (21/9/2024).


Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca. Dok. Istimewa
 
Diketahui Verdianto lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang brimob, pada tahun 2020 ia dipercaya menjadi Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kakorpolairud), tidak berselang lama pada 2022, Verdianto ditunjuk menjadi Kapolda Sulawesi Barat menggantikan Irjen Pol Eko Budi Sampurno.

Diketahui, Presiden Jokowi resmi mendatangani Perpres tentang Polri pada 22 Agustus 2024. Hal itu mengatur soal jabatan Astamaops dan Astamarena. 

Editor : Jufri Tonapa

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network