Tokoh Masyarakat Tana Toraja All Out Dukung Danny-Azhar di Pilgub Sulsel

Tim iNews Id
Nicodemus Biringkanae (kiri) bersama Calon Gubernur Sulawesi Selatan Danny Pomanto (kanan), Selasa (8/10/2024). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Dukungan berbagai kalangan untuk pasangan urut satu (1) Danny-Azhar (DIA) kian hari semakin meningkat, termasuk para tokoh masyarakat yang ada di Toraja.

Diantaranya, Mantan Rektor UKI Toraja, Prof, Dr.Ir, Daud Malamassam dan Mantan Bupati Tana Toraja dua periode, Nico Demus Biringkanae.

Prof Daud Malamassam mengatakan, sosok Danny Pomanto punya wawan luas dan memiliki naluri membangun daerahnya.

"Pak Danny Pomanto punya wawasan yang cukup luas dan naluri membangunnya bisa dibuktikan. Saya yakin beliau mampu membangun Sulsel kedepan karena sudah ada buktinya pimpin kota Makassar," kata Daud Malamassam, Selasa, (8/10/24).

Dia berkomitmen, bahkan dirinya mengimbau kepada semua keluarga besar dan warga agar kukuh mendukung Calon Gubernur- Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu (1) Danny- Azhar (DIA) di Pilgub Sulsel.

"Kami mengajak semua keluarga dan tokoh masyarakat bahwa inilah calon yang paling tepat bagi semua. Khususnya, di tana toraja dan toraja utara."jelasnya.

Ia menambahkan jika Danny nanti kelak menjadi gubernur, pembangunan infrastruktur jalan dan aspek lainnya bisa terlaksana dengan baik.

"Menurut hemat saya inilah calon pemimpin visioner dan mampu membangun Sulawesi Selatan secara keseluruhan." ungkapnya.

Olehnya, kata dia tak ada alasan untuk tak mendukung paslon DIA di pertarungan pemilihan gubernur Sulawesi Selatan 2024. 

Hal yang sama juga disampaikan Tokoh Masyarakat di Rembon, Nicodemus Biringkanae, bahwa sosok Danny Pomanto merupakan cagub yang dirindukan oleh masyarakat toraja.

"Ayo kalau kita mau semua masuk dalam komunitas Sangmane Danny Pomanto untuk Pilgub," jelasnya.

Dia menyatakan, budaya toraja adalah perekat bangsa.Toraja bisa dikenal karena sikap dan prilaku.

"Itu ada pada pak Danny Pomanto, ketika itu hujan rintik saya diundang Pak Danny resmikan gereja dan Pak Danny yang berikan izin. Bagi saya inilah yang dirindukan semua kalangan masyarakat," tutur mantan Bupati dua periode ini.

Nico juga mengaku bahwa sosok Danny Pomanto adalah anak lorong yang punya banyak inovasi memajukan daerah.

Dia juga menambahkan banyak ide dan gagasan dari sosok Danny Pomanto yang ia aplikasikan saat menjabat bupati di Tana Toraja. 

"Termasuk program untuk guru mengaji dan sekolah minggu saya lihat itu dari kepemimpinannya Pak Danny," ungkapnya.

Editor : Jufri Tonapa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network