JRM Nyatakan Sikap Dukung Calon Gubernur Sulsel Danny-Azhar Nomor Urut 1 di Pilgub Sulsel

Tim iNews Id
Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Danny Pomanto (Tengah) saat bersama pendukungnya di kediaman John Render Mangontan (JRM), pada Rabu (9/10/2024). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Tokoh Toraja sekaligus Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulsel John Rende Mangontan (JRM) nyatakan sikap mendukung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 1 Muhammad Ramdhan Pomanto - H. Azhar Arsyad.

Pernyataan sikap JRM sapaan akrab John Rende Mangontan untuk mendukung Danny- Azhar ini disampaikan saat menerima kunjungan silaturahmi Calon Gubernur Danny Pomanto di rumahnya di Tongkonan Kala'a Kelurahan Tengan Kecamatan Mengkendek Tana Toraja, Rabu 09 Oktober 2024.

Selain menyatakan sikap, JRM juga mengajak masyarakat Toraja mendukung Danny -Azhar yang mengusung Jargon DIA.

"Yang hadir disini mungkin pilihan calon bupati kita berbeda tapi untuk calon gubernur kita tetap mendukung dan memilih pasangan Danny Pomanto dan Azhar Arsyad" tutur JRM.

"Mari kita menaikkan Danny Pomanto satu tingkat dari Bapaknya Makassar menjadi Bapaknya Sulawesi Selatan" ajak JRM.

Dukungan JRM ke Pasangan DIA karena DIA dianggap sejalan dengan Program pembangunan pariwisata yang mana selama menjabat sebagai anggota DPRD Sulsel, JRM dikenal sangat serius mendukung pembangunan dan memajukan pariwisata Toraja.

Jika terpilih menjadi Gubernur nantinya, Mantan Walikota Makassar 2 periode ini berkomitmen akan mengembalikan Toraja sebagai destinasi parawisata terbaik setelah Bali di Indonesia. 

Danny menegaskan infrastruktur dan konektifitas yang paling utama karena banyak pemandangan indah yang tidak dapat kita akses jika infrastruktur jalan kurang baik. 

Danny menyampaikan bahwa prioritasnya di Toraja yaitu komitmen politik dengan rencana-rencana yang matang, infrastruktur dan SDM. 

Di akhir kegiatan JRM menegaskan bahwa selain mendukung DIA sebagai calon Gubernur Sulawesi Selatan, dirinya juga menyatakan sikap mendukung Pasangan Zadrak-Erianto (ZATRIA) sebagai paslon Bupati Kabupaten Tana Toraja.

Kunjungan silaturahmi Danny Pomanto ke kediaman JRM adalah bagian dari rangkaian kampanye pasangan Danny -Azhar selama 3 hari di Toraja.

Sehari sebelumnya, Danny Pomanto "Ditokko" menerima gelar adat Lunte Sanda Silalong di Tongkonan Lempangan, Makale Utara, Tana Toraja.

Danny Pomanto juga melaksanakan kunjungan dan silahturahmi ke beberapa Tokoh Toraja diantaranya berkunjung ke rumah mantan Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, mengunjungi Kantor BPS Gereja Toraja, melayat dan mengunjungi pasar Bolu Rantepao.

Editor : Jufri Tonapa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network