1033 Pelari dari Berbabagai Daerah dan Mancanegara, Bhayangkara RUN 10k Sukses Digelar di Toraja

Tim iNews Id
.
Sabtu, 02 Juli 2022 | 19:38 WIB
Tampak Wakil Bupati Tana Toraja dr. Zadrak Tombeg turut ikut berlari menikmati keindahan alam toraja pada Bhayangkara RUN 10k, Sabtu (2/7/2022). Foto: iNews Toraja/ist

SPORT, iNews.id - Event Bhayangkara RUN 10k Toraya Mala'bi sukses digelar, diikuti 1033 Pelari dari berbagai daerah hingga mancanegara, Sabtu (2/7/2022).

Hal tersebut di sampaikan Ketua Panitia Bhayangkara RUN 10k Toraya Mala'bi Erni Yetti Riman, ia mengatakan pelari yang mengikuti event ini tidak hanya dari Indonesia saja tapi juga dari luar negeri.

 "Tadi kegiatan lari diikuti 1033 peserta, 3 diantaranya pelari internasional, 2 dari Kenya dan 1 dari Malaysia," tutur Erni Yetti Riman yang juga istri dari Wakil Bupati Tana Toraja itu.

Lebih lanjut menurut Erni, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk merayakan HUT Bhayangkara Ke-76 dan mempromosikan pariwisata Tana Toraja.

"Peserta star dari Plasa kolam menuju terminal, ke Batupapan terus ke Tarongko mutar ke Pantan dan Finis di kembali di Plaza Kolam Makale, selama perjalalanan peserta disaguhkan dengan sejuknya alam pagi hari di Tana Toraja serta keindahan alam," kata Erni.


Para pelari dari berbagai daerah di sulawesi selatan dan mancanegara menikmati keindahan alam Tana Toraja di pagi hari, Sabtu (2/7/2022). Foto: iNews Toraja/ist

Erni juga berterimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak, yang sudah memberikan sumbangsi tenaga dan pikiran untuk suksesnya kegiatan ini," tutup Erni Yetti Riman, Ketua Panitia Bhayangkara RUN 10k.

Dikesempatan yang sama Erick Cristal Ranteallo selaku Wakil Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tana Toraja mengatakan, semua peserta mendapatkan kupon doorpize yang berhadiah 2 unit motor serta berbagai hadiah menarik lainnya.

 "Kami menyediakan 2 unit motor metik sebagai hadiah utama doorprice, serta beberapa hadiah menarik lainnnya, jadi semua peserta mendapatkan kesempatan yang sama, dan dua motor tersebut berhasil di dapatkan oleh pelari dari Satpol PP Tana Toraja dan pelari Polres Tana Toraja," tambah Cristal sapaan akrabnya.

Editor : Jufri Tonapa
Bagikan Artikel Ini