Lari Sambil Wisata di Tana Toraja, Bhayangkara RUN 10k Ditarget 1200 Peserta

Tim iNews Id
.
Kamis, 30 Juni 2022 | 17:09 WIB
Persiapan event bhayangkara run 10k di Tana Toraja. Foto: Alfin/iNews Toraja

SPORT, iNews.id - Ratusan peserta Bhayangkara RUN 10k akan berlari dan berwisata menikmati pesona alam yang ada di Tana Toraja.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Bhayangkara RUN 10k, Erni Yetti Riman bahwa kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun polri ke 76 ini, kesepiannya sudah 95 persen.

"Pendaftar sampai sore ini adalah 802 peserta dan kami masih tetap membuka pendaftaran secara offline sampai besok," kata Erni Yetti Riman, Ketua Panitia Bhayangkara Run 10k kepada iNews Toraja, Kamis (30/6/2022).

Ditargetkan peserta akan terus bertambah mengingat masih ada sejumlah peserta yang akan ikut bergabung memeriahkan event bhayangkara Run 10k tersebut.


Erni Yetti Riman, Ketua Panitia Bhayangkara RUN 10k. Foto: Alfin/iNews Toraja

​​​​"Estimasi untuk peserta kami target 1200 peserta," tambah Erni.

Para peserta nantinya akan disuguhkan dengan keindahan alam persawahan, eksotisnya rumah Tongkonan khas Toraja.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tana Toraja, jadi peserta akan berlari sejauh 10 kilometer sambil berwisata memanjakan mata mereka," lanjut Erni yang juga Ibu Wakil Bupati Tana Toraja.

Event lari 10 kilometer nantinya akan dibuka secara resmi pada sabtu 2 juli 2022 mendatang. Erni mengimbau para peserta yang akan mengikuti lomba, untuk hadir tepat waktu di plaza kolam makale pada jam 6 pagi.

"Jam pelaksanaan nanti dimulai jam 6 pagi hari sabtu, dengan rute 10 kilometer. Adapun rutenya yakni mulai star dari plaza kolam makale, terminal, batupapan, tarongko, se'pon, dan finisnya di plaza kolam makale," tutup Erni.

Editor : Jufri Tonapa
Bagikan Artikel Ini