Antisipasi Kemacetan di Bhayangkara RUN 10k, Satlantas Polres Tator Lakukan Rekaya Lalulintas

Tim iNews Id
.
Jum'at, 01 Juli 2022 | 20:06 WIB
Rekayasa Lalulintas Satlantas Polres Tator pada Kegiatan Bhayangkara RUN 10K di Tana Toraja.

TANA TORAJA, iNews.id - Mengantisipasi kemacetan lalulintas pada event Bhayangkara RUN 10k di Tana Toraja. Satlantas Polres Tator lakukan rekaya lalulintas.

Bhayangkara RUN 10k yang diikuti kurang lebih 1200 peserta, yang dipusatkan di Plaza Kolam Makale pada Sabtu 2 Juli 2022 besok.


Infografis Pengalihan arus dari Makassar ke Rantepao.

​Diketahui untuk arus kendaraan dari Rantepao ke Makassar diahlikan melewati jalur arah burake sebelum mesjid lapandan, samping kantor depertemen agama tana toraja dan tembus di pasar sangalla dan masuk arah jalan merdeka.


Infografis Pengalihan arus dari Makassar ke Rantepao.

​​​​​​Sementara untuk dari arah Makassar ke Rantepao, melewati pertigaan bus bintang prima menuju pasar makale diarahkan melewati burake hills dan tembus ke kantor departemen agama se'pon.

"Rekayasa lalulintas kami lakukan untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan, dikarenakan even bhayangkara run 10k digelar dan dipusatkan di plaza kolam makale, yang melewati rute batupapan, tarongko, lapandan, sepon dan kembali finis di plaza kolam makale," kata Iptu. Adnan Leppang, Jumat (1/7/2022) malam kepada iNews Toraja

Sementara itu Adnan menghimbau kepada semua pihak yang tidak berkepentingan dikolam plaza makale untuk tidak memadati area tersebut dengan kendaraan roda dua dan empat.

"Rekayasa lalulintas ini dimulai jam 05.30 Wita besok pagi, dan selesai pada jam 23.00 Wita sabtu malam," tutup Iptu. Adnan Leppang.

Editor : Jufri Tonapa
Bagikan Artikel Ini