get app
inews
Aa Read Next : Hardiknas, Kapolres Solok AKBP Muari Bagikan Seribu Susu ke Anak Sekolah

Gedung Pencakar Langit di Gurun Pasir Senilai Hampir Rp15 Triliun Akan Dibangun di Arab Saudi

Selasa, 26 Juli 2022 | 10:58 WIB
header img
Gedung pencakar langit senilai USD1 triliun atau lebih dari Rp14.985 triliun atau hampir Rp15 triliun akan dibangun di Arab Saudi. (Foto: NEOM)

GEDUNG pencakar langit senilai USD1 triliun atau lebih dari Rp14.985 triliun atau hampir Rp15 triliun akan dibangun di Arab Saudi.

Penggagasnya adalah  Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS). Bangunan ini akan terbuat dari kaca cermin yang akan membentang melintasi gurun dan berdiri lebih tinggi dari Empire State Building. 

The Mirror Line--nama proyek ini--akan menjadi bagian dari kota gurun yang disebut Neom, yang akan seukuran Massachusetts. 

Proyek Neom sudah diumumkan Pangeran Mohammed bin Salman pada Januari 2021. Putra Raja Salman ini meluncurkan proyek tersebut setelah mengatakan dia ingin negaranya memiliki proyek konstruksi yang ikonik dan abadi seperti Piramida Mesir. 

"The [Mirror] Line adalah proyek yang merupakan revolusi peradaban yang mengutamakan manusia," katanya saat itu. The Mirror Line akan terdiri dari dua bangunan setinggi 1.600 kaki yang berjalan sejajar satu sama lain melintasi 75 mil lanskap gurun, pesisir, dan pegunungan. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut