get app
inews
Aa Read Next : Mantan Menteri Keuangan Dan Gubernur BI Jadi Penasihat KPPU

Gedung Pencakar Langit di Gurun Pasir Senilai Hampir Rp15 Triliun Akan Dibangun di Arab Saudi

Selasa, 26 Juli 2022 | 10:58 WIB
header img
Gedung pencakar langit senilai USD1 triliun atau lebih dari Rp14.985 triliun atau hampir Rp15 triliun akan dibangun di Arab Saudi. (Foto: NEOM)

Pangeran MBS telah mengeklaim bahwa dia ingin The Mirror Line siap pada tahun 2030, meskipun para insinyur mengatakan butuh waktu 50 tahun untuk membangunnya. Bangunan itu sangat panjang sehingga akan berdiri tegak untuk memperhitungkan kelengkungan Bumi, dan juga akan memiliki jalur kereta api berkecepatan tinggi yang berjalan di bawah panjangnya. 

Menurut Wall Street Journal, Minggu (24/7/2022), jika sepenuhnya selesai, gedung pencakar langit itu akan membentang dari Teluk Aqaba, melalui pegunungan, dan kemudian memanjang di sepanjang pantai menjadi "aerotropolis" gurun.

Pangeran MBS juga mengatakan bahwa proyek tersebut bertujuan untuk memungkinkan satu juta penduduk bertemu dalam waktu lima menit berjalan kaki dan melakukan perjalanan dari ujung ke ujung dalam rentang waktu 20 menit. Ini juga dilaporkan akan didukung oleh energi terbarukan. 

Bangunan futuristik itu akan menampilkan kilau perak dan interior yang rumit, dengan tangga dan tanaman hijau serta rumah untuk menciptakan komunitas linier. Proyek triliunan dolar ini diharapkan dapat menampung lima juta orang setelah selesai dan kereta berkecepatan tinggi akan berjalan di bawah gedung. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut