get app
inews
Aa Read Next : Hendak Mengambil Sayur Ternak, Mobil Berisi Satu Keluarga di Tana Toraja Terjun ke Sungai Sadan

4 Orang Tewas dalam Kebakaran Maut di Londa Toraja Utara

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 07:05 WIB
header img
Kebakaran maut yang terjadi di Londa, Lembang Sangbua, Kecamatan Kesu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022) malam. Foto: iNews Toraja/Ist

TORAJA UTARA, iNews.id - Empat orang korban tewas dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Kecamatan Kesu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022) malam.

Kebakaran menghanguskan rumah panggung, milik keluarga yonatan yang berada di jalan poros menuju ke objek wisata londa, di Lembang Sangbua, Kecamatan Kesu. 

Peristiwa tersebut mengakibatkan empat penghuni rumah tewas terbakar dalam rumah tersebut.

Enam unit armada pemadam kebakaran toraja utara, diterjunkan untuk menjinakkan api, para petugas pemadam bersama warga berjibaku memadamkan kobaran api tersebut, sekitar satu jam api dapat dipadamkan oleh petugas.

"Enam unit mobil pemadam kami turunkan untuk memadamkan api dilokasi kejadian, yang dipimpin langsung kabid damkar toraja utara," kata Riyanto Yusuf, Kasat Pol PP Toraja Utara kepada iNews Toraja, Sabtu (6/8/2022) dini hari.

Kebakaran diduga karena api dari dapur rumah yang tersulut besar, kemudian membakar dinding bangunan yang terbuat dari kayu tersebut. Sehingga membuat keempat korban tidak dapat menyelamatkan diri, dan ikut terbakar.

"Diduga karena api dari dapur yang tersulut besar, kemudian membakar dinding bangunan yang terbuat dari kayu," ungkap Iptu. Yos Sudarso, Kapolsek Sanggalangi yang berada di lokasi kejadian.

Diketahui ke empat korban yang satu keluarga tersebut yakni, Aprilia Seril umur 5 bulan, Aprilia Sheila umur 4 tahun, Noviani Nova umur 33 tahun, dan nenek sheila umur 60 tahun, para korban kemudian dievakuasi dan dibawah ke rumah sakit pongtiku.

Selain menelan korban jiwa, kerugian materil ditaksir mencapai seratus lima puluh juta rumah rupiah.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut