get app
inews
Aa
Read Next : Kepala BNNK Tana Toraja Berganti, AKBP Ustim Pangarian: Sinergitas Bersama Perangi Narkotika

Stop Narkoba! Calon Pengantin di Toraja Wajib Bebas dari Narkotika

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 00:01 WIB
header img
Kegiatan Penandatanganan dan Perjanjian Kerjasama terkait Konseling dan Tes Urin bagi calon pengantin, di Restoran KW Asrini Mandetek, Makale, Jumat (30/9/2022). Foto: iNews Toraja/Sandi

TANA TORAJA, iNews.id - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja, melaksanakan kegiatan penandatanganan dan Perjanjian Kerjasama terkait Konseling dan Tes Urin bagi calon pengantin, di Restoran KW Asrini Mandetek, Makale, Jumat (30/9/2022).

Dalam sambutannya Kepala BNN Sulsel Brigjen Pol. Drs. Ghiri Prawijaya, mengatakan inovasi ini adalah salah satu strategi BNN Sulawesi Selatan yang dilakukan oleh BNNK Tana Toraja, guna mencegah generasi muda terhindar dari Narkoba dan obat-obatan terlarang, salah satunya dengan konseling pranikah dan bebas narkoba bagi calon pengantin.

"Mencegah Narkoba untuk generasi muda adalah salah satunya dengan Konseling Pranikah yaitu bagaimana kita memberikan konseling bagi orang-orang yang akan menikah untuk tidak memakai narkoba sehingga mereka tahu bahaya narkoba," kata Brigjen Pol. Drs. Ghiri Prawijaya, Kepala BNN Sulsel.

Menurut Ghiri Prawijaya ini juga adalah salah satu program gurbernur sulawesi selatan yaitu Rumah Cinta Desa Bersinar Bersih dari Narkoba Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh kepala BNN Sulawesi Selatan Brigjen Pol. Drs. Ghiri Prawijaya, Wakil Bupati Tana Toraja Zadrak Tombeg, Kapolres Tana Toraja, Dandim 1414 Tana Toraja, TP-PKK, Kejari, Kepala Dukcapil, sejumlah OPD, dan turut hadir juga BNN kota Palopo.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut