get app
inews
Aa Read Next : Keluarga Besar Kodim 1414/Tator Gelar Perayaan Natal Bersama

Dulang Fishing Tournament 2 dalam Rangka HUT TNI ke 77 Sukses Digelar, Tim GMM Mamasa Berhasil Juara

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 20:15 WIB
header img
Dulang Fishing tournament yang digelar dalam rangka HUT ke 77 TNI sukses diselenggarakan. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Dulang Fishing tournament yang digelar dalam rangka HUT ke 77 TNI sukses diselenggarakan, atas kerjasama Pemerintah Lembang Uluway dan Kodim 1414/Tana Toraja di Lembang Uluway, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, sangat diminati oleh para penghobi Mancing Mania, Sabtu (8/10/2022).

Selama 6 jam para pemancing mengerahkan segala strategi dan tehnik agar dapat menarik ikan terbesar di kolam Dulang, Lembang Uluway.

Pada pukul 09.15 Wita, Strike pertama di dapatkan oleh adi pancing dari tim Toraja fishing club, sedangkan ikan terbesar dapat ditarik oleh Tyson dari tim GMM Mamasa seberat 1,800 kg. 

"Pak Lembang Uluway dan Saudara Basrul yang mempunyai ide gagasan kegiatan ini merasa sangat bersyukur, karena rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar sukses, serta dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para peserta," kata Letkol. Inf. Monif Ade Candra.

Letkol. Inf. Monif Ade Candra, Dandim 1414/Tana Toraja saat memberikan trofi kepada pemenang tournamen dulang fishing tornament ke 2, Sabtu (8/10/2022). Foto: Istimewa

 

Kerjasama Dulang Fishing Tournament ke 2 ini diselenggarakan agar dapat mempopulerkan Lembang Uluway yang sdh dicanangkan menjadi kampung Pancasila oleh Kodim 1414/Tator.

"Tujuan kegiatan ini untuk menjadikan Lembang Uluway menjadi desa wisata, seperti diketahui ada beberapa spot air terjun yang menjadi tujuan wisata alam di desa Uluway, serta keindahan alam pegunungan yang sejuk membuat kita ingin berlama-lama di Uluway," tambah Dandim.

Selain itu Letkol. Inf. Monif Ade Candra juga berharap dengan adanya event ini terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat.

"Ini juga bentuk usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari segi pariwisata dan ketahanan pangan budidaya Ikan mas," pungkas Monif Ade Candra, Dandim Tana Toraja.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut