get app
inews
Aa Read Next : Keluarga Besar Kodim 1414/Tator Gelar Perayaan Natal Bersama

Cegah Bencana Alam Tanah Longsor, Kodim 1414/Tator Tanam 500 Pohon di Toraja Utara

Jum'at, 08 Desember 2023 | 17:56 WIB
header img
Letkol Arm Bani K. Sepang, Dandim 1414 Tana Toraja saat melakukan aksi penghijauan di Buntu Tallunglipu, Toraja Utara, Jumat (8/12/2023). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Personil gabungan TNI-Polri, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, dan Kehutanan, UPTD KPH Saddang II, FKPPI, Hipakad, dan Masyarakat melaksanakan penanaman Pohon sebanyak 500 pohon, guna melaksanakan penghijauan untuk mencegah bencana alam tanah longsor.

Kegiatan ini dilaksanakan di Buntu Tallunglipu, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, yang dipimpin langsung oleh Dandim 1414/Tator Letkol Arm Bani K. Sepang, Ia menyampaikan kegiatan ini merupakan tindaklanjut perintah KASAD untuk melaksanakan Karya Bhakti Penanaman Pohon di seluruh jajaran TNI AD.

"Penanaman bibit pohon dilakukan sebagai antisipasi bencana longsor dan untuk peresapan air dalam menjaga ekosistem lingkungan kita," kata, Letkol Arm Bani K. Sepang, Dandim 1414 Tana Toraja kepada iNews.id

Selain itu, Dandim mengatakan bahwa pentingnya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap alam, pencegahan longsor, dan bermanfaat bagi generasi mendatang.

"Kita harapkan kegiatan ini tidak hanya sebatas penanaman, tetapi juga perawatan dan pemeliharaan pohon, menjaga ekosistem akan berdampak besar bagi kehidupan kita," tutup Dandim.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut