Dewi Sartika Pasande Ajak Perempuan Lebih Berperan Aktif di Era Digital Melalui UMKM

Tim iNews Id
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 14:41 WIB
Dewi Sartika Pasande. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNews.id - Dewi Sartika Pasande, bakal calon DPR RI Dapil 3 Sulsel, mengajak perempuan lebih berperan aktif di era digital melalui usaha mikro kecil menengah.

Hal ini disampaikan Dewi pada kegiatan dengan tema Perempuan di Era Digital yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di Aula Hotel Halton Bandung.

Dihadapan para perwakilan pengusaha UMKM dari seluruh Indonesia, Dewi mengatakan bahwa peran wanita di era digital semakin sentral, seiring pesatnya pertumbuhan dunia tehnologi di Indonesia, dimana banyak pula kaum wanita ikut bertumbuh.

"Jaman era digital banyak perempuan mulai ikut berkontribusi membangun perokonomian dengan cara berjualan melalui cara digital, dan medsos, khususnya para pelaku UMKM," kata Dewi Sartika Padande, Bakal Calon Anggota DPR RI Dapil 3 Sulsel itu.

Menurut Dewi, tidak di pungkiri selama pandemi covid 19, semua sektor usaha memutar otak agar tetap bertahan untuk mendapatkan pengasilan ditengah krisis yang mengoncang sendi perekonomian seluruh dunia.

Perempuan-perempuan Indonesia berusaha untuk berfikir, bagaimana bisa bertahan dan melek digital tidak lagi mau ketinggalan tentunya di barengi dengan sosiliasi yang bersifat edukatif.

"Sejauh ini tantangan yang di hadapi Indonesia adalah permasalahan gender, banyak upaya yang kita lakukan salah satunya bekerja sama dengan perusahan asing antara lain infrastructure yang semakin menjangkau masarakat," ungkap Dewi Sartika Pasande yang pernah meraih kategori Kartini Leadership 2022 pada ajang Kartini Award 2022 itu.

Dewi juga berharap pemerataan informasi dan edukasi dalam keterampilan digital, sehingga semakin banyak para pemimpin technology dari perempuan kedepannya.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News

Bagikan Artikel Ini