get app
inews
Aa Read Next : Mercure Nexa Pettarani Makassar, Berbagi Kebahagiaan kepada Anak Panti Asuhan Al Muhaimin

Dewi Sartika Pasande Bangun Hotel dan Conventions Hall Berkapasitas 3000 Orang di Toraja Utara

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 09:56 WIB
header img
Pembangunan hotel D'Rij di Bua Tallulolo, Kecamatan Kesu - Toraja Utara. Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Tingkatkan pertumbuhan ekonomi di Toraja, Dewi Sartika Pasande resmikan pemasangan pembangunan hotel D'Rij di Bua Tallulolo, Kecamatan Kesu, Toraja Utara, Rabu (25/10/2023) kemarin.

Pembangunan hotel D'Rij menjadi salah satu bentuk peningkatan ekonomi dalam menunjang Toraja sebagai daerah tujuan pariwisata yang ada di Sulawesi Selatan.


Dewi Sartika Pasande (tengah) saat foto bersama Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, Joni Mantong (Salah satu Owner D'Rij Hotel), Ketua BPS Gereja Toraja Pdt. Alfred Anggui, dan tamu undangan yang hadir. Foto: iNews.id/Jufri Tonapa
 

"Ini adalah salah satu bentuk dalam menunjang ekonomi dibidang pariwisata di Toraja. Karena kita ketahui Toraja adalah daerah tujuan wisata di Sulawesi Selatan," kata Dewi Sartika Pasande, Owner D'Rij Hotel.

Diketahui Hotel berlantai empat yang dibangun sejak tahun 2022, diatas tanah seluas 7 ribu meter persegi.

Nantinya akan memiliki ballroom hotel dan conventions hall yang dapat menampung sebanyak 2500 - 3000 orang, juga menyediakan parkiran yang dapat menampung sebanyak 200 unit kendaraan hingga bus.

"Tidak hanya fasilitas yang megah, 40 kamar, kolam renang, Waterboom, hingga rooftop cafe yang bernuansa indoor dan outdoor juga akan dibangun di D'Rij hotel," ungkap Dewi Sartika Pasande, caleg DPR RI Dapil 3 Sulsel itu.


Pembangunan D'rij Hotel. Foto: Istimewa
 

Dalam Ibadah syukur tersebut dihadir Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, Ketua BPS Gereja Toraja Pdt. Alfred Anggui, Joni Mantong (Salah satu Owner D'Rij Hotel) serta sejumlah tamu undangan dan masyarakat sekitar.

"Kiranya dengan dibangun Hotel dan Conventions Hall ini kedepan dapat meningkatkan kunjungan pariwisata di Toraja," tutup Dewi Sartika Pasande yang akrab disapa DSP.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut