get app
inews
Aa Read Next : Dewi Sartika Pasande Ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023 di Langit Toraja

Dewi Sartika Pasande Bangun Pabrik Minyak Goreng Terbesar dengan Kapasitas 300 Ton di Kota Palopo

Jum'at, 08 September 2023 | 21:42 WIB
header img
Peletakan batu pertama pembangunan Pabrik Refinery (CPO) PT Wijaya Inti Nusantara Sawit, Jumat (8/9/2023). Foto: Istimewa

iNews.id, PALOPO - Dewi Sartika Pasande bangun Pabrik minyak goreng dengan kapasitas 300 ton per hari di Kota Palopo.

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Palopo, Judas Amir, pada Pembangunan Pabrik Refinery (CPO) PT Wijaya Inti Nusantara Sawit, Jumat (8/9/2023).

Lokasi Pembangunan Pabrik Minyak Goreng, PT Wijaya Inti Nusantara Sawit. Foto: Istimewa 
 
​​Pabrik minyak goreng ini dibangun di Kawasan Industri Palopo, Kelurahan Maroangin, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo.
 
Pembangunan ini merupakan yang pertama di Sulawesi Selatan yang berkapasitas 300 Ton per hari. Rencananya pembangunan akan berlangsung selama 18 bulan kedepan.

Dewi Sartika Pasande, Direktur PT Wijaya Inti Nusantara Sawit (PT. Wins). Foto: Istimewa 
 
"Kiranya hal ini bisa dikolaborasikan kedepan dan menjadi manfaat bagi masyarakat banyak, khususnya di Palopo dan Sulawesi Selatan. Terima kasih kepada bapak Walikota Palopo dan sehingga Pembangunan Pabrik Refinery ini bisa hadir di Kota Palopo," ungkap, Dewi Sartika Pasande, Direktur PT Wijaya Inti Nusantara Sawit (PT. Wins).
 
Sementara itu Judas Amir, Walikota Palopo dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih di Kota Palopo telah hadir pabrik minyak goreng, yang akan menjadi manfaat bagi masyarakat Kota Palopo.

Judas Amir, Walikota Palopo. Foto: Istimewa 
 
"Sebagai Walikota tentunya saya sangat berterimakasih akan semua upaya ini. Dan tentunya semua ini demi kepentingan masyarakat," kata Judas Amir, Walikota Palopo.
 
Usai Sambutan Walikota Palopo, kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama Pembangunan Pabrik Refinery (CPO) Pabrik Minyak Goreng PT. Wijaya Inti Nusantara Sawit.
 
Turut Hadir yang mewakili Yang Mulia Datu Luwu, Kajari Kota Palopo, Dandim 1403 Palopo, yang mewakili Kapolres Palopo, Kadis PUPR, Camat Telluwanua, Perwakilan Perbankan Kota Palopo, Manajemen PT WINS, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda setempat yang sempat hadir.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut