get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Wisatawan ke Toraja Meningkat, Dewi Sartika Pasande Apresiasi Perayaan 110 Tahun IMT

Telkom Indonesia Dukung Pengembangan Pariwisata di Kawasan Indonesia Timur

Selasa, 21 Februari 2023 | 22:27 WIB
header img
Muhamad Nasrun, Deputi EVP Marketing Telkom Regional 7. Foto: iNews.id

MAKASSAR, iNews.id - Telkom Indonesia melalui Telkom Regional 7 Sulawesi, terus mendukung pengembangan pariwisata di Kawasan Indonesia Timur, khususnya Toraja.

Deputi EVP Marketing Telkom Regional 7, meliputi Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua, Muhamad Nasrun mengatakan bahwa Telkom tidak hanya sekedar bisnis tapi juga membantu program-program pemerintah di daerah dalam pengembangan pariwisata.

"Kita khususnya di kawasan indonesia timur ini kan ada program desa wisata, khususnya Toraja kita juga suport kesana, utamanya dari sisi akses internetnya dengan berkolaborasi antara Telkom dan Telkomsel," kata Muhamad Nasrun, Selasa (21/2/2022).

Hal tersebut dilakukan pihak Telkom Indonesia untuk mendukung kemajuan pariwisata, agar para pengunjung bisa secara langsung mengupload foto atau video jika berada di objek wisata terpencil seperti di Ollon, Tana Toraja, yang saat ini masih sangat minim jaringan internet.

"Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat, sehingga Telkom terus berupaya meningkatkan penyediaan jaringan ke wilayah yang dianggap masih minim jangkauan internet," tambah Nasrun.

Dengan miningkatnya pelayanan jaringan internet ke pelosok, pihak Telkom berharap masyarakat bisa terbantu, untuk menjual atau mempromosikan objek wisata maupun pernak pernik khas daerah melalui platfrom media sosial, sehingga ekonomi warga bisa meningkat.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut